Jokowi Acungi Jempol Kota Surabaya, Berhasil Olah Sampah Jadi Energi Listrik

BERITA JOKOWI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,JOKOWI ACUNGI JEMPOL KOTA SURABAYA BERHASIL OLAH SAMPAH JADI ENERGI LISTRIK,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN JOKO WIDODO,Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group
Presiden Joko Widodo meresmikan fasilitas PSEL di TPA Benowo, Kota Surabaya, Kamis (6/5/2021).

PariwisataIndonesia.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kota terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta yang dijuluki Kota Pahlawan untuk meninjau dan meresmikan fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/5), kemarin.

“Kecepatan bekerja pemerintah kota Surabaya patut kita acungi jempol sehingga ini selesai yang pertama dari 7 kota yang saya tunjuk lewat peraturan presiden ini yang pertama jadi,” puji Jokowi, dikutip dari saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/5).

Kepala Negara tampil dalam durasi 2 menitan. Dari video tersebut, sambutan Presiden Jokowi tak sekedar bangga, bahkan eks Wali Kota Solo menyanjung Kota Surabaya bisa bergerak cepat dan terbukti berhasil menjadi kota pertama yang menghadirkan PSEL.

“Nanti kota kota lain saya perintah sudah lah enggak usah ruwet ruwet pake ide ide, lihat aja di Surabaya, tiru copy,” kata Presiden.

Presiden ketujuh Indonesia mengimbau agar kota-kota lain dapat meniru yang telah dilakukan kota Surabaya karena terbukti berhasil dalam merealisasikan fasilitas tersebut.

“Dengan mengucapkan bismillahiromanirohim saya resmikan instalasi pengolahan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan PSEL pada sore hari ini,” pungkasnya.

Foto Headline: Dok.Twitter@jokowi