Jokowi Canangkan Vaksinasi Covid-19 untuk Wartawan Digelar di Seluruh Provinsi

Umi Kalsum Founder PVK Grup dan CEO Media PVK Grup,BERITA JOKOWI,BERITA KEMENSETNEG,BERITA PARIWISATA INDONESIA,BERITA PRESIDEN JOKO WIDODO,INDONESIA CULTURE AND TOURISM,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,JOKOWI CANANGKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARTAWAN DIGELAR DI SELURUH PROVINSI,KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Vaksinasi Covid-19 untuk Wartawan

PariwisataIndonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan vaksinasi Covid-19 untuk wartawan bisa segera dilakukan di provinsi-provinsi di luar Jakarta.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk 5.500 wartawan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (25/2).

“Kita harap ini (vaksinasi kepada wartawan) akan berjalan di provinsi-provinsi lain sehingga seluruh awak media, seluruh insan pers yang ada di Tanah Air semua bisa mendapatkan vaksinasi,” ujar Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2).

Salah satu venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kembali digunakan untuk menggelar vaksinasi massal dosis pertama bagi para jurnalis dari berbagai media di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Hall Basket GBK ini digelar selama 3 hari, dari tanggal 25 hingga 27 Februari 2021. Dimana proses vaksinasi tersebut dibagi dalam 3 sesi per harinya.

Sesi pertama pukul 08.00-10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 13.00-16.00 WIB. Sebanyak 5.500 orang jurnalis dan awak media ditargetkan akan menjalani vaksinasi Covid-19.

Sejak pagi hari para jurnalis dan awak media pun sudah mulai mendatangi Hall Basket GBK. Para penerima vaksin ini mengantri dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun untuk kelompok prioritas yang menerima vaksin tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian, Keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan.

Sekitar pukul 09.15 WIB, Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate; dan Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini mulai dari skrining awal hingga pasca vaksinasi.

Pemberian vaksinasi massal ini juga merupakan implementasi dari janji Presiden Joko Widodo saat puncak perayaan Hari Pers Nasional yang digelar pada 9 Februari 2021 lalu.

“Sesuai dengan yang saya sampaikan saat Hari Pers Nasional, bahwa kita ingin dahulukan insan pers untuk divaksinasi dan Alhamdulillah sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya semuanya berjalan dengan lancar, berjalan baik; dan kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, dengan narasumber”, tuturnya.

Kepala Negara berharap vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan kepada awak media bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

Saat ini, pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

Sumber Foto Headline: Divisi Hukum, Humas, dan Administrasi, PPK GBK.