Sandiaga Uno Hadir di PVK AWARD 2021 Beri Semangat Membangun Pariwisata Indonesia

pariwisataindonesia.menteripariwisataindonesia.sandiagauno.foto.001
Menparekraf/Kabarekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Penghargaan Prestasi Khusus (atau Special Achievement Awards) PVK AWARD 2021 yang diberikan kepada sejumlah tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia saat memberikan kata sambutannya secara virtual dari Bali, Senin (20/12/2021) – Ilustrasi foto: Tangkapan layar ketika penyerahan penghargaan PVK AWARD 2021

PariwisataIndonesia.ID – PT. Prima Visi Kreasindo (PVK) Grup yang salah satu unit bisnisnya bergerak dalam bidang media online pariwisata kembali menggelar PVK Award 2021 dengan tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #indonesiamaju”, yang digelar secara virtual di Jakarta, pada Senin (20/12).

Menyoroti pariwisata Indonesia yang masih diliputi suasana pandemi COVID-19 sampai saaat ini, hal tersebut menjadi momentum PVK Grup untuk melakukan Pemberian Penghargaan Khusus (SPECIAL ACHIEVEMENT AWARDS) kepada sejumlah tokoh, lembaga dan perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam membangkitkan kembali pariwisata di tanah air.

Hal itu ditandai melalui jadwal pelaksanaanya yang digelar bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Indonesia dan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional seperti disampaikan secara langsung oleh CEO PVK Grup Umi Kalsum saat menjelaskan makna filosofi di balik simbol Plakat PVK Award kedua tahun 2021, yaitu tingginya adalah 20 cm.

“Ini adalah momen yang tepat untuk saling berbagi dan mendukung dalam usaha membangkitkan pariwisata Indonesia,” ungkap CEO PVK Grup. Umi Kalsum menjelaskan di hadapan 50 orang yang hadir secara virtual di acara tersebut, pada Senin (20/12). Oleh sebab itu, acaranya dilangsungkan persis di tanggal 20 Desember, dan dimulai dari jam 2-siang atau lebih tepatnya sejak pukul: 14.00 s.d 15.30 WIB.

Baca juga :  PVK AWARD 2021 Kembali Digelar

Sementara itu, puncak acara PVK Award 2021, juga di hadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., yang menyapa dari Nusa Dua, Bali.

Baca juga :  PVK AWARD 2021 Puncak Acaranya Digelar Virtual Hari Ini

Selain memberikan kata sambutan, orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf juga mengapresiasi dan mendukung upaya dari berbagai pihak termasuk PVK Grup yang ikut membantu dalam pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang terdampak COVID-19.

“Saya juga mengajak seluruh pihak, mari bergerak bersama-sama termasuk PVK Grup untuk berperan aktif dalam kebangkitan pariwisata Indonesia dan pemulihan perekonomian nasional. Selain itu, jangan lelah untuk terus berinovasi, adaptasi dan berkolaborasi,” ujar Menparekrarf Sandiaga Uno, Senin (20-12-2021).

Baca juga :  Daftar Lengkap Penerima Anugerah Penghargaan PVK Award 2021, Angela Tanoesoedibjo No. 2 dan Sandiaga Uno Posisi Teratas; Berikut Rinciannya

Lebih lanjut, Menparekraf menyebut bahwa pihaknya terus mendorong kebangkitan pariwisata di Indonesia dengan mengkampanyekan #DiIndonesiaaja , #Indonesiacare , #banggabuatanindonesia.

Baca juga :  PVK Award 2021 Diapresiasi Menteri Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum: Speechless, Sandiaga Uno: Bersama PVK Grup, Yes We Can Do It!

Di kesempatan itu, tak luput pula untuk mengingatkan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19 dan akan pulih paling lama di antara sektor yang lain.

“Saya mengingatkan bahwa sektor pariwisata paling terdampak dan akan pulih terlama, wisatawan mancanegara dan nusantara mengalami perlambatan dan menurunnya devisa pariwisata, termasuk sektor usaha pariwisata,” ungkapnya.

Dalam rangka beradaptasi di tengah pandemi Kemenparekraf telah beralih dari Quantity Best Tourism menjadi Quality Best Tourism, dan juga arah pengembangan pariwisata disesuaikan dengan tren.

Di akhir sambutannya, Menparekraf juga mengucapkan selamat kepada para penerima anugerah penghargaan PVK AWARD 2021 dan optimis pariwisata bisa bangkit di masa sulit. Maka, harus menang melawan COVID-19. (Rizki)