PVK AWARD 2021 Kembali Digelar

PVK Group kembali menyekenggarakan ajang PVK Award dengan mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju”. Simak wawancara khusus bersama Ketua Pelaksana PVK Award 2021, Soni JK terkait “Special Achievement Award” yang diinisiasi oleh jaringan media online di bawah naungan Media PVK Group. Berikut liputannya, selamat membaca!
Pariwisata Indonesia Bangkit, PVK Award II Tahun-2021, PVK Award, Berita Pariwisata, penghargaan bagi Insan dan Pelaku Industri Pariwisata Indonesia, PT Prima Visi Kreasindo, PVK Award 2021
PVK AWARD kedua tahun 2021 adalah penghargaan bagi insan dan pelaku industri pariwisata Indonesia.

PariwisataIndonesia.IDPVK AWARD 2021 adalah penghargaan prestasi khusus (Special Achievement Award) bagi tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia karena memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju yang diinisiasi oleh media PVK Group di bawah naungan PT. Prima Visi Kreasindo (disingkat PVK).

Terkait hal tersebut, PariwisataIndonesia.id mewawancarai Ketua Pelaksana PVK AWARD kedua tahun 2021 Soni JK, Jakarta, Jumat (26/11) malam.

Baca juga :  PVK AWARD 2021 Puncak Acaranya Digelar Virtual Hari Ini

Dalam keterangannya menyebutkan, gelarannya diharapkan menjadi pemantik semangat “Pariwisata Indonesia” bangkit kembali dari keterpurukan di tengah pandemi COVID-19 melanda dunia, dan Indonesia termasuk di dalamnya.

Dikatakannya, ajang ini digadang-gadang sebagai refleksi akhir tahun 2021 dengan mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju”. Disebutkannya lagi, puncak acara akan berlangsung di bulan Desember 2021.

“Dimaknai sebagai satu lilin kecil persembahan PVK Group berbentuk ‘Special Achievement Award’ bagi tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia karena memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju yang diinisiasi oleh media PVK Group di bawah naungan PT. Prima Visi Kreasindo,” kata ketua pelaksana PVK AWARD 2021, saat diwawancarai PariwisataIndonesia.id di Jakarta, pada Jumat (26/11).

“Harapannya, dapat memacu mereka terus konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi dunia pariwisata di Tanah Air, ini sisi pertama. Sisi lainnya, yaitu PVK Group ingin menegaskan bahwa semangatnya tak pernah surut menjadi bagian dalam memberikan solusi terhadap pemulihan ekonomi nasional dan membangun #IndonesiaMaju,” sambungnya.

Baca juga :   PVK AWARD 2021 Bakal Digelar Pekan Depan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Diharapkan Hadir Secara Daring

Menurutnya, media juga merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan kritik. Namun kritik, jangan dimanfaatkan untuk menjatuhkan orang atau lembaga, tapi bagaimana kritik itu berguna untuk mengubah sebuah keadaan menjadi lebih baik.

“Sudah tentu, hal ini terkait upaya jaringan Media PVK Group yang turut serta mendorong pariwisata Indonesia bangkit kembali. Alasannya, sebelum pandemi sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang terbesar devisa negara,” paparnya.

Saat sekarang, pihaknya telah memobilisasi peserta PVK AWARD 2021 dan sudah mengumpulkan para nominator yang dilakukan sejak awal November 2021 merujuk dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Hasil kajian dan penelitian dari Lembaga Survey Internal PVK GROUP.
  2. Hasil pengamatan terhadap berbagai komentar masyarakat (pembaca, red) yang masuk ke redaksi semua situs online di bawah naungan media PVK Group yakni: www.trippers.id, www.pariwisataindonesia.id, dan www.indonesiatraveler.id
  3. Memperhatikan berbagai rujukan informasi dari media massa cetak dan online, di luar media PVK Group.

“Mari bangkit dan berusaha lebih semangat lagi demi menyongsong masa depan Pariwisata Indonesia di tahun 2022 dengan lebih optimis,” harapnya.

Meski begitu, diminta agar mereka tetap ikhtiar, dan tawakal. Ia juga meyakini, wabah corona yang tengah melanda negeri ini tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Saat mewawancarainya, kepada PariwisataIndonesia.id mengungkapkan, bahwa pandemi COVID-19 telah melanda hampir dua tahun dan sejumlah media online yang tergabung di bawah naungan Media PVK Group tetap konsisten mempromosikan Pariwisata Indonesia.

“Untuk itu, kita harus bangkit bersama-sama dan saling menguatkan satu sama lain. Di sisi lain, semua pihak diminta untuk jangan takut berinovasi, beradaptasi, dan melakukan kolaborasi. Sebab, upaya tersebut adalah kunci dan menjadi bagian dari solusi kebangkitan pemulihan ekonomi bangsa, salah satunya melalui ajang PVK AWARD 2021,” terangnya.

Gelaran PVK AWARD 2021, juga sejalan dengan semangat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 Desember.

“Mari tetap semangat dan optimis bangkit bersama-sama. Lalu, mengedepankan semangat gotong royong dan solidaritas untuk saling menguatkan antar sesama. Sebab, upaya tersebut adalah kunci dan menjadi bagian dari solusi kebangkitan pemulihan ekonomi bangsa, salah satunya melalui ajang PVK AWARD 2021,” pungkasnya.

Selanjutnya, mereka yang ditetapkan sebagai penerima anugerah penghargaan PVK AWARD 2021, dia juga menegaskan, hal itu didasarkan atas hasil kajian dari Lembaga Survey Internal PVK GROUP yang terdiri dari sejumlah wartawan, kontributor penulis nasional, Tim Redaksi Trippers.id, Tim Redaksi PariwisataIndonesia.id, dan Tim Redaksi IndonesiaTraveler.id, dan termasuk Pengurus Pusat PVK Group.

Tujuan Pelaksanaan PVK AWARD 2021

Sementara, menilik tujuan pelaksanaan PVK AWARD kedua tahun 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan dukungan dalam bentuk penghargaan setinggi-tingginya bagi insan dan pelaku industri pariwisata di Indonesia.
  2. Memberikan semangat dan motivasi bagi insan dan pelaku industri pariwisata Indonesia bak peribahasa “Patah sayap bertongkat paruh; Patah tongkat bertelekan”. Maksudnya, meski usaha masih di tengah Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan PPKM Berbasis Level kembali diperpanjang diminta untuk tetap optimis  dan semakin bersemangat lagi berusaha (bekerja) jangan pernah putus asa.
  3. Memberikan dukungan dalam bentuk penghargaan setinggi-tingginya bagi para pelaku ekonomi kreatif, pelestari budaya Indonesia yang telah berkarya secara konsisten mengharumkan nama bangsa.
  4. Kegiatan PVK AWARD 2021 diharapkan dapat membangkitkan kepedulian dan rasa empati masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam memajukan dan ikut mempromosikan pariwisata baik di tingkat nasional maupun internasional.
  5. Kegiatan ini diharapkan pula dapat menyatukan visi semua stakeholder pariwisata untuk bersama-sama dalam satu kesatuan memajukan dan mengedukasi masyarakat tentang wisata sehat, aman dan lestari. Tak cuma itu, diharapkan pula sektor pariwisatanya dapat menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat setempat.

Bersambung ke halaman berikutnya
Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 memaparkan…

× Hubungi kami