PariwisataIndonesia.leeminencehotel
Le Eminence Hotel Convention Resort / Foto: Ist

Hotel Bintang 5 di Puncak Bogor ini, Tawarkan Malam Pergantian Tahun 2022 dengan Mengusung Tema “Army Night”

Puncak-Bogor, PariwisataIndonesia.ID – Marketing Communication (Marcom) Manager Le Eminence Hotel, Rizki menegaskan, pihaknya telah menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 secara disiplin dan ketat.

”Kami selalu berusaha memberikan layanan akomodasi yang aman dan nyaman dengan menerapkan Prokes COVID-19 yang disiplin dan ketat,” kata Marcom Manager Le Eminence Hotel Rizki, saat mengawali wawancaranya kepada redaksi Media Pariwisata Indonesia, pada Minggu (28/11).

Hal itu menyoroti imbauan Pemerintah terkait menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), bahwa pelaksanaan PPKM Berbasis level diputuskan untuk kembali diperpanjang yang dimaksudkan agar menekan kasus penularan virus Corona tidak semakin meluas.

Mengomentari hal tersebut, kepada redaksi Media Pariwisata Indonesia melalui sambungan telepon, pada Minggu (28/11), Rizki mengatakan, ‘Le Eminence Hotel’ adalah hotel bintang lima pertama yang berdiri sejak tahun 2015 berlokasi di kawasan puncak Bogor, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

PariwisataIndonesia, Le Eminence Hotel Pariwisata Indonesia, Le Eminence Hotel

Lebih lanjut, Le Eminence Hotel digadang-gadang telah dianugerahi penghargaan yakni Tripadvisor, dan Agoda Customer Review Award 2021.

Dalam penjelasannya, Rizki memastikan bahwa manajemen hotel sangat menekankan layanan maksimal dengan Prokes terbaik dan memiliki teknis prosedur khusus, terlebih saat menyambut Nataru.

Untuk memastikan jaminan kesehatan bagi para tamu di Le Eminence Hotel di tengah pandemi COVID-19 yang belum dapat diprediksi dalam waktu dekat bisa hilang dari negeri ini, dimulai dari keseluruhan karyawan Le Eminence Hotel sudah divaksinasi secara lengkap.

Di sisi lain, katanya, telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi, dan sudah mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainable (CHSE).

“Kami juga mewajibkan setiap tamu hotel melakukan ‘scan barcode’ aplikasi PeduliLindungi, pembatasan kapasitas di setiap area hotel, online self check-in (tamu dapat check in sendiri tanpa harus bertemu staff receptionis hotel, red), dan telah memperoleh sertifikasi CHSE,” paparnya.

Tak cuma itu saja, sambungnya lagi, dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area kamar dan seluruh fasilitas hotel; menyediakan masker dan hand sanitizer bagi setiap tamu hotel.

“Selain itu, kami aktif dan teratur dalam melakukan pemeliharaan fasilitas hotel seperti melakukan pengecatan gedung, pemeliharaan interior kamar serta berbagai fasilitas lainnnya demi kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Le Eminence Hotel,” tambahnya.

Dia menambahkan, Le Eminence Hotel juga difasilitasi ‘inhouse clinic’ dan dokter yang siap mengawasi kesehatan baik kepada tamu yang membutuhkan, maupun bagi karyawan yang bertugas tetap diminta untuk melakukan testing dan tracing Covid-19.

Hal tersebut, erat hubungannya terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keamanan, kelestarian lingkungan, dan kenyamanan saat berada di Le Eminence Hotel.

Bersambung ke halaman berikutnya
Fasilitas di Le Eminence Hotel saat perayaan Nataru