PVK AWARD 2021 Bakal Digelar Pekan Depan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Diharapkan Hadir Secara Daring

PVK AWARD tahun ini direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Menurut, Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 Soni JK, mengabarkan nahkoda kementerian Pariwisata Indonesia juga dijadwalkan, selain memberi kata sambutan, sekaligus turut mengucapkan selamat kepada para penerima PVK AWARD 2021. Berikut daftar lengkap 11 kategori yang acaranya digadang-gadang digelar setiap tahun dan pelaksanaannya tinggal menghitung hari. Simak yuk!
pariwisata indonesia, pvk award 2021
PVK AWARD 2021 / Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Menutup tahun 2021, PT. Prima Visi Kreasindo (PVK) yang salah satu unit bisnisnya bergerak dalam bidang media online pariwisata terlihat tengah bersiap menggelar PVK AWARD 2021 yang mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju”.

Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 Soni JK memastikan kepada media, bahwa puncak acara sepenuhnya secara daring dan dilangsungkan dari Jakarta, pada Senin, 20 Desember 2021, pukul 14.00 s.d 15.30 WIB.

Baca juga :  PVK AWARD 2021 Kembali Digelar

Pariwisata Indonesia, PVK AWARD 2021
Logo PVK AWARD 2021 / Foto: Ist

Selain itu, direncanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., juga bertindak untuk memberi kata sambutan sekaligus mengucapkan selamat kepada para penerima PVK AWARD 2021.

Baca juga :  PVK AWARD 2021 Puncak Acaranya Digelar Virtual Hari Ini

“Saat sekarang, semua persiapan sudah 80%. Namun, terkait kehadiran Menteri Sandiaga Uno selaku pihak dari pemerintah yang membidangi hal ini, juga sudah disampaikan secara tertulis melalui stafnya,” ungkap Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 kepada media di Jakarta, pada Rabu, 15 Desember 2021.

“Beliau diharapkan hadir memberi kata sambutan secara virtual yang sekaligus mengucapkan selamat kepada para penerima anugerah ‘special achievement awards’ atau penghargaan prestasi khusus PVK AWARD 2021 dengan menobatkan tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia yang memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju,” katanya.

Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 juga menerangkan, ‘mereka’ dianggap berjasa karena telah memberikan sumbangsih melalui karya dan ‘achievement’ sebagai ‘agent of change’ (agen perubahan). Sambungnya, berdasarkan kriteria Panitia Pelaksana PVK Award 2021, terbukti ikut andil dalam meningkatkan interpretasi dan persepsi positif pariwisata di Indonesia.

Penilaian lainnya, juga berdasarkan capaian keberhasilan kinerja perusahaan di tengah pandemi Covid-19 yang secara signifikan mampu meraup profit lebih besar ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Berikut daftar lengkap 12 kategori penerima penghargaan PVK AWARD 2021 yang akan dilangsungkan pekan depan, yaitu Tokoh Inspirator Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Bali, Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional Sektor Transportasi, Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kep. Bangka Belitung, Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Penggerak Pariwisata Kabupaten Wonosobo.

Kemudian, Provider Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional, Inovator Muda Penggerak Pariwisata Indonesia, Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional, Lembaga Penindakan dan Pencegahan Bahaya Narkoba Sektor Pariwisata Indonesia, dan Media Pejuang Kebangkitan Pariwisata Indonesia di Masa Pandemi COVID-19.

Ketua Pelaksana PVK AWARD 2021 kembali menegaskan kriteria penilaian penerima PVK Award tahun ini, ditentukan berdasarkan hasil kajian dari Lembaga Survey Internal PVK GROUP yang melaksanakan tugasnya sejak tanggal 1 November s.d 18 Desember 2021.

“Mereka yang meraih anugerah PVK AWARD 2021 bisa pula disebut menjadi salah satu bukti eksistensi karena sanggup bertahan hampir 2 tahun melewati pandemi COVID-19 bukan perkara mudah,” imbuhnya.

Dampak wabah corona seperti tak pandang bulu, dan berimbas hampir ke seluruh sektor, salah satunya Pemerintah menetapkan kebijakan memotong anggaran demi penanganan COVID-19.

Tak sedikit juga, insan dan pelaku industri pariwisata lantaran kesulitan keuangan harus menjual aset demi kelangsungan usaha; melakukan PHK; malah ada yang menutup permanen alias gulung tikar. Apalagi mayoritas masyarakat Bali sangat bergantung pada sektor pariwisata. Alhasil, membuat ekonominya ikut terdampak.

Menyoroti daya juang dan mau kembali berjuang dijalaninya tentu tak semudah membalikkan telapak tangan, “sangat pantas kepada mereka dinobatkan sebagai peraih penghargaan PVK AWARD 2021,” tegasnya.

“Untuk itu, kita harus bangkit bersama-sama dan saling menguatkan satu sama lain. Di sisi lain, semua pihak diminta untuk jangan takut berinovasi, beradaptasi, dan melakukan kolaborasi. Sebab, upaya tersebut adalah kunci dan menjadi bagian dari solusi kebangkitan pemulihan ekonomi bangsa membangun #IndonesiaMaju, salah satunya melalui ajang PVK AWARD 2021,” tambahnya.

Lanjutnya, mari tetap semangat dalam bekerja dan berkarya untuk menjadi bagian dari solusi membangun bangsa, bahwa pandemi COVID-19 bukan menjadi halangan untuk tetap terus bergerak maju.

Sebagai penggagas acara PVK AWARD menilai, bahwa kegiatan tersebut menjadi bagian dari salah satu upaya PVK Group yang gigih penuh semangat pantang menyerah membangun sikap optimistis mendorong pariwisata Indonesia kembali pulih.

“Semoga pelaksanaan PVK AWARD 2021 berjalan dengan lancar, dan memohon doa kepada Allah SWT agar diberikan kesuksesan,” doanya.

Bersambung ke halaman berikutnya
Acara ini, juga dimaknai sebagai bentuk kolaborasi … “

× Hubungi kami