Segera Digelar Festival The Light Of Aceh In Bali 2021

Kegiatan ini merupakan event lanjutan dari TLA in Jogja 2020 dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Aceh yang dirangkum menjadi satu dalam sebuah kegiatan festival seni.
Foto: disbudpar.acehprov.go.id

PariwisataIndonesia.id – Sobat Pariwisata, Melangsir dari laman media disbudpar.acehprov.go.id. Dalam rangka turut serta mensosialisasikan kebiasaan adaptasi baru, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Nusantara (P3PKN) akan menggelar sebuah roadshow kegiatan promosi Aceh yang bertajuk festival “The Light of Aceh in Bali” 2021.

Kegiatan ini merupakan event lanjutan dari TLA in Jogja 2020 dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Aceh yang dirangkum menjadi satu dalam sebuah kegiatan festival seni.

Kehadiran TLA in Bali pada 3 April mendatang di Bima Stage Prama Sanur Beach Hotel, Bali, ditujukan sebagai wadah bagi para pelaku seni untuk tetap dapat mengekspresikan karya seni ditengah situasi pandemi seperti ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pariwisata Indonesia
Foto: disbudpar.acehprov.go.id

Sejumlah penampilan menarik nantinya akan hadir dari para musisi dan penari-penari muda yang yang akan berkolaborasi membentuk sebuah pertunjukan orkestra dengan iringan rapai serta membawa konsep virtual dan on-stage yang dikemas dalam virtual exhibition, virtual game serta Voxpop yang memiliki daya tarik tersendiri.

Ketua P3PKN, Ridwan menyebutkan, kegiatan TLA in Bali di dukung oleh Pemerintah Daerah Aceh, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Bank Aceh Syariah.

“Sosialisasi wisata adaptasi baru ini diselenggarakan untuk mengkampanyekan wisata adaptasi baru dan kampanye vaksinasi,” sebutnya.

Selain itu, kata Ridwan, dalam kegiatan ini juga akan diberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti social distancing (jaga jarak), memakai masker, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang dikemas dalam bentuk sebuah pertunjukkan seni lanjutan dan beberapa kolaborasi dari para pelaku seni.

“The Light of Aceh in Bali akan lebih diterima oleh masyarakat dan juga meminimalisir kecemasan berlebih terhadap Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya,” ungkap Ridwan yang juga Ketua Pelaksana P3PKN.

Adapun penampilan nanti yang hadir dalam memeriahkan TLA in Bali, seperti Youtuber David Allen, Komedian Aceh Joni Kapluk (Empang Breuh), performance dari Symphonima, Gita Seurune dan Famila Voice yang bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat lewat kanal Youtube P3PKN dan Disbudpar Aceh.