Selalu Gunakan Masker saat Bepergian!

sumber foto: genpi.co

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Dilangsir dari news.detik.com:  Pemerintah mengkampanyekan agar masyarakat menjalani rekomendasi WHO untuk memakai masker saat berpergian atau ke luar rumah. Pemerintah meminta masyarakat menggunakan masker kain.

Gerakan Pakai Masker
Sumber Foto: Antara

“Mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker. Masker bedah, masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, ini menjadi penting,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube BNPB, Minggu (5/4/2020).

Yuri mengimbau masyarakat memakai masker setiap ke luar rumah. Sebab, dia mengatakan virus Corona saat ini masih berkeliaran di lingkungan masyarakat.

“Karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala banyak sekali didapatkan di luar, kita tidak tahu bahwa mereka sumber penyebaran penyakit. Oleh karena itu, lindungi diri kita semua menggunakan masker pada saat keluar rumah,” jelasnya.

Yuri juga menyarankan agar warga yang sudah memakai masker kain sehari-harinya tetap menjaga kebersihan pada masker kain itu. Yuri menjelaskan masker kain harus dicuci setiap 4 jam sekali dengan menggunakan sabun.

“Gunakan masker kain, masker kain bisa dicuci. Kami menyarankan penggunaan masker kain tak lebih dari 4 jam. Untuk kemudian dicuci dengan cara direndam di air sabun, kemudian dicuci. Ini upaya untuk mencegah terjadi penularan, karena kita nggak tahu kalau di luar banyak kasus yang potensi menularkan ke kita, disamping cuci tangan dengan gunakan sabun minimal 20 detik,” pungkasnya.

#Dirumahsaja #LawanCorona #JagaKesehatan