5 Bahan Makanan yang Kaya Protein

sumber foto: lifestyle.okezone.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Bahan makanan yang mengandung banyak protein dan bagus buat kesehatan bila dikonsumsi sesuai porsi tubuh kita sangat beragam. Protein adalah zat gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan fungsi tubuh dan memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat zat gizi ini di antaranya dapat membantu kamu menurunkan berat badan terutama lemak perut dan mampu meningkatkan massa otot. Protein ini bisa kamu dapatkan dari berbagai makanan yang sumber proteinnya tinggi apa aja sih Gaaees? Coba kita simak yuk!!

sumber foto: bp-guide.id

1. Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki lemak dan kalori yang rendah sehingga sebagian besar yang terkandung dalamnya adalah protein. Seperti ikan lainnya, tuna mengandung nutrisi yang kaya akan lemak omega – 3. Dalam 1 ons una mengandung 30 gram protein dan 157 kalori ya Gaaees.

sumber foto: alodokter.com

2. Daging Sapi

Daging sapi tanpa lemak memiliki protein yang tinggi, terlebih rasanya pun juga lezat Gaaees. Daging sapi seberat 85 ons yang di masak dengan lemak 10% mengandung 22 gram protein dan 184 kalori ini bagus buat asupan gizi kamu lhoo Gaaees.

sumber foto: .infosurabaya.id

3. Telur

Telur adalah salah satu makanan sehat dan paling bergizi karena mengandung vitamin, mineral, lemak sehat, antioksidan yang berguna untuk melindungi mata dan nutrisi otak. Mengkonsumsi putih telur lebih baik karena mengandung protein murni tanpa lemak ya Gaaees.

sumber foto: indozone.id

4. Kacang Almond

Kacang Almond adalah merupakan salah satu jenis kacang yang paling populer karena mengandung nutrisi penting termasuk serat, vitamin E, mangan dan magnesium. Kadar protein yang ada pada kacang almond sebanyak 6 gram per 1 ons ya Gaaees.

sumber foto: hellosehat.com

5. Dada Ayam

Dada ayam sangat mudah untuk dimasak, dengan catatan kamu mampu memasaknya dengan benar ya Gaaees. Kadar protein yang terkandung dalam 1 dada ayam tanpa kulit sebanyak 53 gram dan 284 kalori ini bagus buat kamu.

Selain itu kamu juga disarankan minum susu sebagai pelengkap yang menyempurnakan kebutuhan akan nutrisi tubuh kamu ya Gaaees! Sebab susu adalah minuman yang sangat bergizi, dan mengandung banyak nutrisi tunggal yang dibutuhkan oleh tubuh, karena sarat kalsium, fosfor dan vitamin B2. Selama dirumah saja, kamu tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya Gaaees! Supaya tercegah dari penyebaran virus corona yang masih mewabah di Indonesia.

#Dirumahsaja #LawanCorona #JagaKesehatan