Seluruh Bioskop di Jakarta Tutup Hingga 5 April 2020

Cinema XXI tutup

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Dampak tsunami Virus Korona, semua bidang pariwisata terpukul. Satu lagi, hiburan bagi penyuka bioskop, sekarang distop. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup 14 jenis tempat hiburan.

Semua pihak yang mengakibatkan penyebaran Virus Korona dapat meluas, diberikan kebijakan pembatasan dan diwajibkan mematuhi.

Kebijakan ini direspons oleh pihak jaringan bioskop. Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, membenarkan. “Jumat, 20 Maret 2020, kami baru mendapatkan Surat Edaran Resmi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No 60/SE /2020,” ujar beliau.

Dewinta menyebutkan surat yang diterimanya berisi himbauan untuk melakukan penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya menyikapi Covid-19. Seruan Anies Baswedan ditindaklanjuti jaringan Cinema XXI dengan tidak beroperasi untuk sementara. Menyikapi kondisi wabah yang ada, jaringan Cinema XXI mengikuti instruksi Pemerintah Daerah.

“Dengan demikian seluruh bioskop di DKI Jakarta akan nonaktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020 sampai 5 April 2020,” ujar Dewinta mengutip Liputan6.com.

Bioskop ditutup untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah daerah setempat. “Kami mengkuti instruksi Pemerintah Daerah setempat.
Benar kami menonaktifkan sementara beberapa bioskop kami di wilayah Malang, Bekasi, Samarinda, Kediri dan Banjarmasin,” Dewinta menjelaskan.