Simak! Penegasan Dirut MGPA hingga Jadwal Siaran Langsung WSBK Mandalika di Seri Terakhir Musim 2021

PariwisataIndonesia.WorldSBK-mandalika-2021
Ilustrasi foto menggambarkan salah satu tribun, termasuk pole position atau pole, dan grid-starting grid WSBK Mandalika di seri terakhir musim 2021 yang dilangsungkan di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB / Sumber: Tangkapan layar YouTube WorldSBK tayang hari Jumat, 19 November 2021.

PariwisataIndonesia.ID – Gelaran balap World Superbike (WSBK) musim 2021 adalah even internasional yang cukup prestisius dan disiapkan sebelum pelaksanaan Grand Prix Sepeda Motor (disingkat GP Motor atau MotoGP) Indonesia tahun 2022.

Menilik informasi yang diperoleh dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah memastikan kesiapan “WSBK Mandalika 2021″ berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak hari ini, yaitu tanggal 19-21 November 2021.

Hal itu, selepas Federasi Balap Motor Internasional (FIM) merampungkan inspeksi trek pada Kamis (18/11) lalu.

Kemudian, setelah inspeksi keamanan trek selesai. Maka, pebalap beserta timnya melakukan track familiarization alias pengenalan sirkuit menjelang WSBK Mandalika 2021.

“Hari ini kami merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan,” kata Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, seperti dikutip laman Antaranews.

Lebih lanjut, Ricky menyebutkan soal personel marshal yang sempat menjadi polemik, katanya, akan bertugas selama ragkaian WSBK Mandalika, dan ditegaskannya sudah sesuai standar FIM.

Diakuinya, kesiapan marshal menjadi kendala sehingga membuat dua balapan pada seri ketiga Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika yang seharusnya berlangsung pada 12-14 November, diundur ke 19-21 November, bersamaan dengan dua balapan selanjutnya dan ajang WSBK.

Dilansir dari laman Kompas mengabarkan, pelaksanaan WSBK Mandalika akan diselingi oleh beberapa agenda ATC dimulai dari latihan bebas atau ‘free practice’, hingga balapan.

Terkait hal tersebut, Ricky dengan bangga dan penuh optimistis menyampaikan bahwa berbagai balapan di Sirkuit Mandalika semoga akan berlangsung sukses.

“Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses,” kata Ricky.

Selain itu, pihaknya juga sudah memastikan kenyamanan dan keamanan selama nonton balapan, kata Ricky, MGPA telah mengeluarkan regulasi untuk para penonton.

Ditandaskannya, seperti wajib memiliki tiket, berusia 12 tahun ke atas, sudah dua kali menerima vaksin, serta memiliki hasil swab antigen (berlaku 1×24 jam) atau PCR (2×24 jam) negatif Covid-19.

Tak cuma itu saja, Ricky juga membilangkan bahwa selama rangkaian WSBK Mandalika, panitia akan menghadirkan sejumlah acara seru dan menarik guna mendukung ajang “WSBK Mandalika 2021″

Di antaranya, pameran otomotif, seni dan budaya lokal, pertunjukan musik, hingga festival UMKM dan kuliner untuk memberikan hiburan bagi penonton.

Sosok dijagokan di seri terakhir balap WSBK Mandalika 2021

Melansir dari keterangan tertulis WorldSBK menyampaikan sosok penghuni dua besar klasemen WSBK Mandalika 2021, yakni Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki).

Sudah tentu, ajang WSBK Mandalika di seri terakhir musim 2021 bakal menyajikan persaingan sengit keduanya.

Bersambung ke halaman berikutnya
Berikut jadwal WBSK Mandalika 2021