Musa Rajekshah Tegaskan Komitmen Pemprov Sumut Kembangkan Potensi Pariwisata di Bukit Lawang dan Tangkahan

"Setelah tadi saya berkeliling di Bukit Lawang, sembari saya juga mencatat hal apa saja yang harus segera diperbaiki sebagai upaya pengembangan Wisata Bukit Lawang dan Tangkahan, di antaranya adalah infrastruktur jalan," kata Wagub Sumut dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (18/11). Berikut beritanya.
PariwisataIndonesia-Musa-Rajekshah-wagub-sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck / Foto: Ist

Langkat, Medan, PariwisataIndonesia.ID – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memiliki komitmen dan serius untuk mendorong pengembangan desa wisata di Bukit Lawang dan Tangkahan, Kabupaten Langkat.

Hal tersebut, terungkap selepas pria yang akrab disapa “Ijeck” berkunjung langsung, pada Kamis (18/11), sambil ‘melayangkan pandang’ ke sejumlah desa di kawasan itu.

Usai Wagub Musa Rajekshah berkeliling, pembenahan sarana dan prasarana dan akses infrastruktur jalan menjadi perhatian.

“Setelah tadi saya berkeliling di Bukit Lawang, sembari saya juga mencatat hal apa saja yang harus segera diperbaiki sebagai upaya pengembangan Wisata Bukit Lawang dan Tangkahan, di antaranya adalah infrastruktur jalan,” kata Wagub Sumut dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (18/11).

“Saya sudah instruksikan kepala dinas terkait agar segera menyelesaikan perbaikan infrastrukur jalan yang masih rusak pada akhir 2022 mendatang,” sambungnya.

Menurutnya, potensi pariwisata di Bukit Lawang memiliki wisata alam yang begitu lengkap.

Mantan Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut selama dua periode sejak tahun 2003 sampai dengan tahun 2017 membilangkan, di kawasan tersebut menyuguhkan wisata sungai hingga hutan tropis yang masih perawan.

Dirinya menambahkan, sungguh begitu eksotiknya. Lanjutnya, tak cuma itu saja bahkan wisatawan dapat melihat lebih dekat satwa endemik seperti Orangutan Sumatera atau Pongo Abelii.

Kemudian (saat lawatannya tersebut, red), Wagub Sumut mempromosikan destinasi Bukit Lawang dengan penuh bangga, menyebut sangat populer dan menjadi primadona di kalangan wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Kita mau mendorong itu, supaya lebih baik lagi, agar tingkat kunjungan lebih ramai lagi orang datang. Terutama setelah pandemi COVID-19,” tandasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya
Redaksi Media Pariwisata Indonesia mencatat…