Suami Mpok Nur Bagikan 1000 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

BERITA KEMENPAREKRAF,HARI RAYA IDUL ADHA 2021,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA UNO,ORANG NO 1 DI LINGKUNGAN KEMENPAREKRAF BERBAGI 1000 HEWAN KURBAN PADA IDUL ADHA 2021,PARIWISATA INDONESIA,SANDIAGA UNO BERBAGI 1000 HEWAN KURBAN PADA IDUL ADHA 2021,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno FOTO/usindo.org

PariwisataIndonesia.id – Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 Hijriyah jatuh pada Selasa (20/7), dan dirayakan keluarga besar H. Sandiaga Salahuddin Uno, dengan cara berbagi 1000 hewan kurban untuk disalurkan ke 17 Provinsi.

“Bangkit di saat sulit, menang melawan covid, lapangan kerja kembali tercipta, yes we can do it,” kata Sandiaga Uno, kutip Redaksi Pariwisata Indonesia dari pesan resminya, Selasa (20/7)

Sebelumnya, Sandiaga Uno dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat untuk menempati posisi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kabarekraf), pada Rabu (23/12) tahun lalu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Redaksi Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf menyampaikan pesan, bahwa kurban tersebut sebagai suatu manifestasi untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail AS, yaitu ketaatan dan keikhlasannya kepada Allah SWT.

Ditambahkannya, bantuan 1000 hewan kurban itu sebagai momentum bangkitkan ekonomi masyarakat, dan mendorong terciptanya lapangan kerja, khususnya bagi para peternak yang ada di desa.

Baca juga :  Duet Sandi-Rhoma, Raja Dangdut Indonesia Siap Kobarkan Lawan Covid19 dan Bangkitkan Ekonomi

Tak cuma itu saja, disebutkan pula sebagai sarana menguatkan persatuan umat di tengah pandemi Covid-19.

Untuk mewujudkan keinginan Sandi, orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf bersinergi dengan sejumlah tokoh.

Mereka tersebut, antara lain dari pemuka agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam.

Suami dari Mpok Nur dibantu jajaran di lingkungan Kemenparekraf menjadikan momentum Idul Adha ini dengan menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi, sambungnya, tinggal menunggu waktu.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Sandi menyerahkan hewan kurban sekaligus turut memberikan kata sambutannya.

Ia juga mengucapkan rasa terima yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya tenaga kesehatan yang bekerja gigih di garis terdepan termasuk para guru, Polisi/TNI, relawan dan aparatur negara lainnya.

Menurut Sandi, mereka telah berjuang demi kesehatan dan keselamatan orang lain, meski tak sedikit juga dari mereka harus kehilangan nyawanya.

“Selain itu rasa terima kasih mendalam juga saya sampaikan untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” terangnya.

Mengomentari pemberian hewan kurban dari Sandi, pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat langsung mencurahkan perasaan bangga dan bahagia.

Begitu juga Pemuda Dewan Dakwah, setali tiga uang, ia pun menuturkan dengan adanya sumbangan dari keluarga besar Sandiaga Uno diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah corona yang melanda dunia, khususnya Indonesia.

Sementara, Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH. Sa’duddin Salman juga menerima hewan kurban atas nama keluarga besar Sandiaga Uno yang serah terimanya diwakilkan oleh Darmawan Jaya Setiawan berupa satu sapi jenis limosin seberat 350 kilogram.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurbannya kepada kami. Insya Allah pemotongan akan dilakukan esok (Selasa) usai shalat Idul Adha,” ujar KH. Sa’dudin Salman.

Imam masjid itu menuturkan, hewan kurban tersebut rencananya dibagikan dengan cara panitia menjemput bola.

Mereka yang berhak menerima daging kurban tersebut akan didatangi dari pintu ke pintu, khususnya setiap rumah warga yang berlokasi di gang Mahabah dan sekitarnya.

Darmawan ditunjuk untuk mewakili keluarga besar Sandi, dia menjelaskan, penyerahan hewan kurban jenis sapi itu murni atas nama keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno.

“Murni dari beliau sekeluarga dan dua orang tua beliau serta tidak ada embel apa-apa,” jelas Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan juga membocorkan soal asal usul sapi yang diserahterimakannya, katanya, hewan kurban diperolehnya dari peternak sapi di kawasan Awang Bangkal, Kabupaten Banjar.

“Ya mudah-mudahan adanya sapi kurban dari keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno ini dapat memberikan keberkahan kepada beliau dan masyarakat kawasan Sekumpul khususnya Gang Mahabbah,” kata Darmawan.

Informasi yang redaksi peroleh dari Humas Kemenparekraf, 1.000 hewan kurban sumbangan dari keluarga besar H. Sandiaga Salahuddin Uno untuk dibagikan ke-17 Provinsi yang tersebar mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat.

Kemudian, dibagikan juga untuk wilayah di DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Setelah menyerahkan hewan kurban, Sandi didampingi selebgram Atta Halilintar dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemenparekraf berlanjut menyambangi masyarakat di wilayah Depok, Jawa Barat, pada Selasa (20/7) pagi.

Inilah momen mengharukan saat Menparekraf Sandi menyapa waga yang dikunjunginya seraya membagikan sejumlah paket bantuan untuk meringankan sesama di tengah PPKM Darurat. 

(Eny Pr/Eh)