Wabah Corona, Kamu Bisa Wisata Virtual Reality

Borobudur. SUmber Foto: Kemenparekraf.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Wabah Virus Corona (Covid-19) yang menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia telah mengganggu perekonomian hingga dunia pariwisata.

Banyak masyarakat menunda perjalanan wisata ke banyak destinasi. Tetapi, kali ini jika ingin berwisata tanpa berada di kerumunan orang banyak, kamu bisa melakukannya melalui virtual traveling.

Beberapa objek wisata di luar negeri dan Indonesia telah dilengkapi dengan pelayanan virtual traveling.

Seperti diketahui Virtual Reality (VR) merupakan teknologi yang akan mengajak kamu merasakan sensasi berbeda. Saat ini, kemampuan teknologi dan peralatan VR semakin maju dan berkembang.

Dengan berkembangnya teknologi VR, kamu dapat merasakan sensasi bepergian ke gunung-gunung tertinggi di dunia tanpa harus pergi langsung ke sana.

Lantas, destinasi mana aja ya Gaaees yang bisa kita jelajahi dengan virtual traveling reality? Kami merangkumnya sebagai berikut:

1.Monumen Nasional (Monas)

Monas menjadi salah satu destinasi terpopuler di Jakarta yang banyak dikunjungi. Ada banyak koleksi di monumen ini yang bisa dilihat. Jika kali ini kamu harus melakukan social distancing atau jaga jarak karena wabah Corona. Tenang saja, kamu bisa menjelajahi Monas dengan virtual traveling melalui silakan klik:

Virtual Reality Monas

2.Borobudur

Gak perlu jauh-jauh ke Borobudur ya Gaaees untuk menikmati candi megah yang berada di Magelang ini. Kamu bisa menjelajahi Balai Konservasi Borobudur melalui klik ini:
http://borobudurvirtual.id/

Virtual Reality Borobudur I

Virtual Reality Borobudur II

3.Museum Louvre

Kamu juga bisa menjelajahi Paris, Perancis. Kamu bisa singgah ke Museum Louvre meski kondisinya saat ini sedang tutup gara-gara lockdown akibat wabah Corona. Kamu bisa melihat berbagai macam koleksi benda bersejarah dari zaman pra-sejarah hingga abad ke-19, klik aja :

Virtual Reality Museum Louvre

4.Kebun Binatang San Diego

Kamu juga bisa jalan-jalan berwisata virtual menjelajahi Amerika Serikat. Kamu bisa mengunjungi Kebun Binatang San Diego. Objek wisata ini adalah satu kebun binatang terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 4.000 binatang dan 800 spesies. Kamu bisa menikmati Kebun Binatang San Diego melalui:

Virtual Reality Kebun Binatang San Diego

Selamat jalan-jalan dengan virtual traveling reality Gaaees!

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia