5 Destinasi di Gorontalo, Wajib Dikunjungi!

Pantai Botubarani
sumber foto: jalanwisata.id

Kota Gorontalo sering di juluki sebagai kota serambi Madinah karena memiliki masjid-masjid yang unik dan menarik. Kota Gorontalo menyimpan banyak destinasi wisata yang indah dan keren, serta rekomended untuk kamu kunjungi tentunya setelah wabah virus corona sudah nggak ada lagi, yaaa!

Destinasi wisata yang ada di kota ini nggak kalah hebatnya dengan Bali, selain itu kamu juga dapat menemukan hewan dan tumbuhan langka yang notabene cuma ada di Gorontalo aja lhoo.

Baca Juga:  5 Kuliner Khas Gorontalo, Pernah Cobain?

Penasaran dengan destinasi wisata yang ada di kota Gorontalo? Beberapa rekomendasi wisata yang dapat kamu jadikan buat liburan nanti. Let’s go. Cekidot!

1. Pulau Cinta

Destinasi wisata pantai ini berlokasi di Gorontalo dikenal dengan sebutan Pulau Cinta. Tepatnya di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Nggak cuma menyuguhkan wisata pantai aja, disini kamu bisa sewa penginapan romantis lhoo. Asyiknya lagi pulau ini cocok banget buat lokasi honeymoon, bikin pasangan makin lengket seperti perangko.

Pulau Saronde
sumber foto: gorontalotrip.blogspot.com

2. Pulau Saronde

Pulau ini serupa tapi nggak sama dengan Pulau Cinta, Pulau Saronde pantainya berpasir putih dan bersih banget. Berlibnr ke Pulau Saronde, kamu akan menemukan daratan pantai dengan panorama indah. Disini kamu juga bisa berkemah lhoo. Seru banget kan? Nggak cuma snorkeling, kamu bisa naik banana boat, bisa berbelanja oleh-oleh khas Kota Gorontalo.

Desa Torosiaje
sumber foto: pesona.travel

3. Desa Torosiaje

Desa ini meski lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Gorontalo, sekitar 7 jam perjalanan darat. Namun desa tradisional Torosiaje ini sayang untuk dilewatkan. Punya keistimewaan tersendiri dari desa-desa yang lain, posisinya terapung di atas pantai lhoo. Rumah-rumahnya juga unik, konsep bangunan sedikit sederhana menggunakan material kayu. Desa ini dihuni oleh suku Bajo yang masih mempertahankan kearifan lokal.

Air Terjun Didingga
suber foto: tripzilla.id

4. Air Terjun Didingga

Air Terjun Didingga yang satu ini unik banget, karena airnya itu melewati dinding batuan berwarna hitam legam. Keren dan eksotik abesz. Air jernih yang turun tampak kontras dengan dinding batu berwarna hitam yang buat kamu nggak bisa pejamkan mata saat memandangnya. Meski harus berjalan sejauh 3 kilometer buat sampai lokasi air terjun ini, dijamin kamu nggak nyesel. Terbayarkan saat menemukan pesona air terjun yang memukau.

Desa wisata Religi Bongo
sumber foto: pusatinfowisata26.blogspot.com

5. Desa Wisata Religi Bongo

Seperti halnya di daerah lain yang mempunyai desa wisata, dengan bangunannya yang unik dan penuh seni, Kota Gorontalo juga punya lhoo! Desa wisata yang nggak kalah keren dan unik. Yaitu Desa Wisata Religi Bongo, yang lokasinya di Desa Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok banget buat liburan bareng kamu dan teman-teman atau keluarga.

Foto-foto terbaik dari netizen, bikin ngeces. Tambah 1 video dari channel You Tube. Yuk, berlibur dan kunjungi Destinasi terbaik di Gorontalo. Bagaimana menurut kamu?

https://www.instagram.com/p/BiZiGRrnRHY/

View this post on Instagram

Romantis yaa😂kapan kita kayak gini (?)

A post shared by diaryformevirs (@diaryformevirs) on

View this post on Instagram

Please catch a bad dream

A post shared by Nor Asyiqin (@syiqinazmi) on

https://www.instagram.com/p/Btf1cvRHXlK/

View this post on Instagram

Menatap 2021

A post shared by genpi_gorut (@genpi_gorut) on