3 Tempat Bersejarah di Jakarta Cocok Buat Berlibur sambil Belajar

Monas

Ketika berkunjung ke ibu kota, selain bisa menemukan wisata kekinian, para wisatawan bisa mendapatkan tempat bersejarah di Jakarta yang tak kalah seru untuk dijelajahi.

Kita bisa rasakan sensasi wisata sejarah dan menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit namun juga bisa menikmati ragam wisata yang ada. Berikut kumpulan tempat bersejarah di Jakarta yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan tempat bersejarah yang menjadi simbol Jakarta dan Indonesia. Salah satu spot yang mencuri perhatian yaitu bagian puncak yang dibalut emas murni yang berbentuk lidah api yang sedang menyala. Ide pembangunan Monas berasal dari Presiden Soekarno yang menetapkan bahwa monumen ini harus mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia, melambangkan api yang berkobar, bersifat dinamis dan memberikan kesan bergerak.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata bersejarah ini menampilkan dengan lengkap rumah adat dan juga segala macam bentuk peninggalan sejarahnya. Seperti pakaian adat, benda sejarah, peralatan kesenian, hasil kerajinan tangan, dan lain sebagainya dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

3. Museum Fatahillah

Jika sedang berkunjung ke Kota Tua, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Fatahillah. Dengan E-Money, kita bisa mengunjungi tempat ini menggunakan TransJakarta atau KRL. Museum ini memberikan nuansa nostalgia yang kuat karena terdapat bangunan yang belum diubah sejak dibangun pada masa kolonial Belanda.

Gedung ini dibangun oleh Jenderal Jan Pieterszoon Coen pada tahun 1620. Museum ini memiliki 23.500 benda bersejarah yang dapat dinikmati dari periode yang berbeda-beda. (Rizky)

× Hubungi kami