5 Destinasi Wisata Jambi

Ragam Keindahan Alam yang Memanjakan Mata
Pariwisata Indonesia
Danau Kaco Jambi

PariwisataIndonesia.id –  Jambi merupakan sebuah Provinsi yang berada di pesisir timur, bagian tengah Pulau Sumatera. Sama halnya dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera, Jambi juga memiliki tempat wisata yang manarik untuk Sobat Pariwisata simak! Objek wisata buatan, objek wisata alam, dan objek wisata sejarah sobat bisa kunjungi. Dari semua objek wisata tersebut, Jambi memiliki beberapa wisata unggulan, yang gak kalah keren dan beken dari wisata yang ada di Provinsi lainnya.

Berikut ini destinasi wisata yang ada di Jambi:

foto: voinews.id

1. Jambi Paradise

Wisata unggulan pertama yang ada di Jambi adalah Jambi Paradise. Objek wisata berupa taman air ini, merupakan destinasi wisata yang terkenal dan paling hits di Kota Jambi. Destinasi wisata ini, dilengkapi dengan berbagai macam wahana dan spot-spot foto yang asyik dan menarik, seperti flying fox, jembatan gantung, sepeda air, perahu, labirin, dan motor ATV.

Untuk spot-spot fotonya, kamu bisa mulai dari gerbang masuk yang dihiasi dengan tanaman plastik yang menjuntai, kemudian juga ada terowongan yang dilengkapi dengan kursi-kursi tamannya, yang bisa dijadikan properti untuk berselfie ria, hingga jajaran bunga besi besar, berwarna merah jambu, yang merupakan spot foto paling favorit di Jambi Paradise.

Destinasi wisata Jambi Paradise ini lokasinya berada di Simpang Acai, Kebon IX, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Kota Jambi.

foto: wego.co.id

2. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu danau yang terkenal di Jambi. Danau yang berada di Kabupaten Kerinci ini, termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, yang merupakan situs warisan dunia, UNESCO. Danau Gunung Tujuh ini merupakan danau yang tertinggi di Asia Tenggara lhoo!

Kondisi alamnya yang masih sangat alami, dan panoramanya yang mempesona, menambah keistimewaan danau yang eksotis ini. Danau Gunung Tujuh lokasinya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.

foto: pesonatravel

3. Danau Kaco

Danau ini yang memiliki medan yang cukup ekstrim,  sama halnya dengan Danau Gunung Tujuh yang berada dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Danau Kaco juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional tersebut. Memiliki pesona alam yang luar biasa indah dan banyak pendaki lokal maupun mancanegara yang terpesona dengan keindahan yang dimiliki Danau Kaco ini.

Lokasinya yang berada di dalam hutan, dibalik semak belukar, dengan pepohonan yang menjulang sangat tinggi ini, bisa memancarkan cahaya dari arah danaunya saat malam hari, terutama saat bulan purnama tiba. Namun, kalau sobat ingin mengunjungi danau ini, harus menggunakan jasa guide yaa! Agar Sobat Pariwisata tidak tersesat, karena lokasinya yang tersembunyi di dalam hutan tersebut.

foto: nativeindonesia.com

4. Bukit Ngarau Merangin

Jambi juga memiliki wisata bukit yang terkenal di Jambi adalah wisata Bukit Ngarau Merangin. Dari atas bukit ini, sobat bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, serta dapat menghirup udara pegunungan yang dingin dan menyegarkan. Selain itu juga terdapat banyak spot-spot foto yang instagramable di Bukit Ngarau Merangin ini.

Untuk dapat menikmati keindahan dan udara yang menyegarkan di bukit ini, sobat tidak akan dikenai tarif tiket masuk sama sekali lhoo! Gratiss. Bukit Ngarau Merangin lokasinya berada di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

foto: jambilink.com

5. Danau Depati Empat

Selain Danau Gunung Tujuh dan Danau Kaco, Jambi juga memiliki wisata danau lainnya yang masih satu lokasi dengan dua danau tersebut, yaitu Danau Depati Empat. Danau yang juga berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ini, merupakan danau terbesar kedua di Provinsi Jambi, setelah Danau Kerinci.

Danau Depati Empat ini masih sangat alami, dan panoramanya juga sangat eksotis abiz, yang bisa membuat siapa aja yang melihatnya akan terpesona. Di sepanjang jalan menuju danau ini, sobat akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, dan hutan tropis yang masih  alami banget.

Selain digunakan untuk wisata, danau ini juga digunakan untuk mencari ikan, yang merupakan mata pencaharian warga Jangkat. Ikan yang ada di danau eksotis ini juga bermacam-macam jenisnya, seperti ikan nila, ikan mas, ikan semah, ikan seluang, dan ikan panjang. Cocok buat Sobat Pariwisata yang hobby mancing nih!