5 Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Pariwisata Indonesia, 5 Destinasi Raja Ampat

Labuan Bajo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah dicanangkan pemerintah sebagai destinasi wisata prioritas, bahkan super premium. Pengembangan pariwisata Labuan Bajo akan dimulai tahun 2020 ini. Target segmentasinya adalah kalangan wisatawan yang pengeluarannya lebih besar dari pengunjung kebanyakan. Terutama, para wisatawan mancanegara.

Mengapa Labuan Bajo menjadi destinasi wisata prioritas? Karena disini, di Labuan Bajo ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan pesonanya yang begitu mengagumkan. Kemana aja yaa?

Pariwisata Indonesia, Presiden Jokowi Pemandangan Raja Ampat
Foto: Antara

1. Pulau Padar

Kalo kamu ke Labuan Bajo, Pulau Rinca atau Pulau Komodo mungkin yang paling terkenal di sini. Tapi, sebenarnya nih, masih ada pulau-pulau lain yang jadi bagian dari kawasan taman nasional, di antaranya Pulau Padar ini.

Biasanya para wisatawan yang cari spot foto instagramable, akan mendaki ke puncak Pulau Padar ini. Dari puncak, kamu akan melihat pelana yang menghubungkan dua bagian Pulau Padar. Panoramanya cantik dan indah, cocok banget buat kamu yang suka jepret-jepret, dengan latar belakang alam yang indah dan cantik.

Pariwisata Indonesia
sumber foto : ist.

2.Pulau Komodo

Pulau ini berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, dan berbatasan langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini merupakan habitat asli binatang komodo, si Kadal Raksasa yang masih tersisa dari zaman purbakala. Di Pulau Komodo terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas.

Kamu bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsa di beberapa lokasi lhoo! Sebelum menjelajahi Pulau Komodo, ada baiknya kamu ditemani pemandu agar aman dan tentu nyaman selama berada di sini.

Pariwisata Indonesia
Pulau Rinca. Sumber Foto : medium.com

3.Pulau Rinca

Pulau Rinca sangat mirip dengan Pulau Komodo. Memiliki kawasan bibir pantai yang indah dan beberapa bukit. Tanah di sini sebagian besar ditutupi padang rumput. Kamu dapat menjumpai banyak hewan liar di sini. Pantainya juga dihiasi karang-karang kecil. Pulau Rinca memiliki luas sekitar 18.500 hektare, yang juga merupakan rumah tempat tinggal bagi sekitar 2.000 lebih komodo. Pulau ini menampung lebih banyak hewan dari Pulau Komodo.

Pariwisata Indonesia
Presiden Jokowi meninjau Puncak Waringin di Labuan Bajo. Sumber Foto : Kemenpar

4.Puncak Waringin

Labuan Bajo yang akan menjadi destinasi wisata super premium akan memiliki ruang kreatif. Puncak Waringin merupakan salah satu spot tertinggi di Labuan Bajo. Berada di sini, kamu dapat menikmati pemandangan alam Labuan Bajo yang penuh pesona dari ketinggian dengan sensasi tersendiri.

Pariwisata Indonesia
sumber foto : labuanbajotour.com

5.Atol Mangiatan

Atol merupakan pulau karang yang eksotis, terletak di Pulau Mangiatan. Tepatnya di Kepulauan Komodo. Di Pulau Mangiatan ini terdapat banyak atol yang bentuknya setengah putaran menyerupai angka sembilan atau cincin dengan warna karang putih kecokelatan. Bagian tengahnya berupa blue lagoon yang jadi menambah indah dipandang mata.

Yuk saksikan layar video dari channel Youtube Kaufik Anril, sempurna dalam explore destinasi Labuan Bajo dan Raja Ampat. Kereen, wouw!