Pariwisata Indonesia: Destinasi Wisata Bikin Mudah Lupakan “Si Dia” Setelah Putus Cinta, Datanglah ke Danau Biru

Selepas menginjakkan kaki di tempat wisata yang satu ini akan membuat kita tak ingin beranjak lagi ke tempat lain karena keindahan alamnya yang sangat memikat dan bikin berdecak kagum, yaitu Danau Biru Kolaka Utara. Untuk mereka yang gagal ‘move on’ dijamin objek destinasi wisata ini bikin mudah lupakan "Sang Mantan", dan teruntuk si “Dia”, i'm moving on! Many people says that “goodbye” alias sayonara masa lalu, bye bye! Penasaran? Berikut ulasannya.
10 DESTINASI WISATA SULAWESI UTARA TERFAVORIT,AIR TERJUN KAONGKEONGKEA,AIR TERJUN MORAMO,bERITA PARIWISATA INDONESIA,DANAU BIRU,EXPLORE INDONESIA,HALO INDONESIA,INDONESIA EXPLORE,INDONESIA EXPOSE,INDONESIA MAJU,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,PULAU LABENGKI,SITUS MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,TAMAN NASIONAL WAKATOBI,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA TERFAVORIT,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA

Sobat Pariwisata Indonesia, Menginjakkan kaki di tempat wisata yang satu ini akan membuat kita tak ingin beranjak lagi ke tempat lain karena keindahan alamnya yang sangat memikat dan bikin berdecak kagum, yaitu Danau Biru Kolaka Utara.

Sayang dilewatkan bila tidak berendam, Sob!

Destinasi wisatanya terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, tetap masih di Sulawesi Tenggara. Berjarak 320 kilometer dari Kendari. Jika titik start Sobat Pariwisata dimulai dari Kendari maka memakan waktu sekitar 7 jam perjalanan menuju ke lokasi tersebut.

Satu tantangan berikutnya, meski sudah tiba di wisata tersebut tak lantas sampai ke lokasi tujuan. Nanti dulu, karena masih dibutuhkan lagi perjuangan ekstra dan mengandalkan kekuatan lengan serta kaki.

Barulah di akhir titian anak tangga tersingkap eksotisme Danau Biru dengan pemandangan air sebening kaca. Jadi, jangan menyerah!

Danau ini, Sob! Diakui terbilang sangat istimewa. Sebab, memantulkan warna kebiruan sejauh mata memandang serba biru.

Siapa pun akan menemukan perasaan lain saat berwisata air di sini, satu kata, deh… OMG!

Bermain air di “Danau Biru” adalah wisata air menyegarkan yang direkomendasikan oleh redaksi Media Pariwisata Indonesia.

Sebelum itu, ada baiknya ‘icip-icip’ apa benar airnya terasa payau? Airnya memang berasa asin, Sob!

Ketika menyentuh air danau, gembiranya bukang kepalang “Tralala Trilili” deh.

Wouw.. Dingin bangeeet!

Selain sensasi airnya yang dingin tadi itu, kita pun akan merasakan, seperti kesejukan saat berenang, keheningan, kedamaian. Semua itu bisa ditemukan di Danau Biru ini, loh!

Oh ya, Sob! Di sebelah kanannya, terdapat dinding atau tebing yang cukup tinggi.

Mengapa tidak ‘nyemplung’ dari tempat yang tinggi sekalian, yang akan menghadirkan sensasi tersendiri, berani?

Untuk kedalaman danau diperkirakan 7 meter dan berdiameter 164-an meter, saat snorkeling akan mendapati spesies ikan di dasar danau yang terlihat jelas.

Walau di Danau Biru banyak ikan, pengunjung dilarang mancing. Mitosnya, mereka yang memakan atau mengambil ikan dari danau, dipercaya akan mendapatkan malapetaka. Nah, loh!

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, sejatinya dipatuhi larangan itu. Anggap saja larangan memancing di Danau Biru bertujuan untuk melestarikan ekosistem yang ada di Danau Biru.

Menyoroti fasilitas yang tersedia di destinasi wisata Danau Biru sudah cukup memadai, di antaranya: gazebo, kamar mandi, dan toilet. Terdapat pula, tempat sampah yang tersebar di beberapa titik danau yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian.

Bahkan, tiket masuk ke Danau Biru pun tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam cukup Rp10 ribu per orang, sedangkan biaya parkir mobil hanya Rp5 ribu dan Rp3 ribu untuk biaya parkir motor. Padahal, wisata yang diperoleh pengunjung tiada duanya, loh!

Selepas menikmati Danau Biru, dan buat yang gagal ‘move on’ dijamin destinasi wisata ini bikin mudah lupakan “Si Dia” (setelah putus cinta, red), dan teruntuk sang mantan, i’m moving on!

Many people says that “goodbye” alias sayonara masa lalu, bye bye!

Halaman selanjutnya >>> 5. Pulau Labengki

Halaman

1    2    3   4   5   6