Jambi Rasa Singapura

Jambi Paradise, Wisata Kekinian di Kota Jambi
Pariwisata Indonesia

PariwisataIndonesia.id – Salah satu destinasi wisata kekinian yang harus Sobat Pariwisata kunjungi saat berada di sekitar Jambi adalah Jambi Paradise. Tempat wisata ini disebut-sebut mirip dengan wisata yang ada di Singapura, loh! Wah, seperti apa ya, Jambi rasa Singapura?

Destinasi wisata ini terletak di Desa Talang Belido, Simpang Acai, Kebon IX, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Kota Jambi. Sekitar 11 kilometer dari pusat Kota Jambi. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Sobat Pariwisata hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 30.000 rupiah saja.

Pariwisata Indonesia

Jambi Paradise merupakan taman berkonsep wisata air, dimana terdapat danau kecil yang mengelilingi seluruh taman. Sehingga selain taman yang indah, Sobat Pariwisata akan menemukan banyak wisata air.

Setelah memasuki gerbang masuk, Sobat Pariwisata akan disambut oleh terowongan besi sepanjang 30 meter  dengan bunga-bunga imitasi yang menjulur ke bawah. Suara dari beberapa burung di bagian kanan dan kiri terowongan, membuat perjalanan menyusuri terowongan terasa seperti di alam bebas.

Pariwisata Indonesia

Selain terowongan besi, Sobat Pariwisata juga akan menemukan terowongan yang terbuat dari pohon bambu yag pucuknya saling terjalin. Berjalan di bawah terowongan ini akan membuatmu serasa berada di terowongan bambu Jepang.

Jambi Paradise menawarkan berbagai wahana yang sangat seru, seperti flying fox yang terpanjang se-Provinsi Jambi, jembatan gantung, sepeda, serta motor ATV. Selain itu, juga terdapat beberapa wahana air seperti balon air dan sepeda air. Sobat Pariwisata juga bisa menaiki perahu warna-warni sambal memberi ikan yang ada di danau. Seru, kan?

Pariwisata Indonesia

Salah satu wahana seru yang menjadi favorit pengunjung adalah labirin. Sobat Pariwisata bisa menguji daya ingat dan kesabaran untuk menemukan jalan keluar di dalam labirin ini. Lets get lost!

Wisata tanpa foto-foto, kayanya kurang lengkap, ya? Di lokawisata ini, Sobat Pariwisata tidak perlu khawatir kekurangan spot berfoto. Salah satu yang menjadi favorit adalah jembatan warna-warni di tepi danau. Terdapat banyak terowongan kecil dari terowongan kayu, hingga terowongan berbentuk hati. Sangat cocok untuk berfoto bersama pasangan.

Pariwisata Indonesia

Ada juga bangkai kapal warna putih yang membuat Sobat Pariwisata seolah-olah sedang berlibur di atas kapal pesiar. Bunga besi ala-ala Garden by The Bay Singapura juga menjadi salah satu spot yang sayang untuk dilewatkan.

Jambi Paradise menjadi salah satu tempat yang ramah untuk keluarga. Tempat yang buka dari pukul 09.00-18.00 setiap harinya ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet, musholla, saung, hingga foodcourt. Lengkap banget, kan?

Penasaran dengan destinasi wisata kekinian ini? Yuk, segera datang ke Jambi Paradise!