Kisah Cinta di Pulau Kemaro

Legenda kisah cinta antara Siti Fatimah dan Tan Bun Ann
Pariwisata Indonesia
Pulau Kemaro Palembang

Pariwisata Indonesia – Destinasi wisata Pulau Kemaro yang terletak sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera ini, mulai dilirik investor baik dari luar Indonesia, maupun dalam negeri. Beberapa investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menjadikan Pulau Kemaro sebagai destinasi wisata unggulan di Palembang.

foto: asiatoday.id

Pulau yang berada di tengah Sungai Musi ini, berada tidak jauh dari Jembatan Ampera lhoo. Untuk menuju ke pulau ini, sobat harus menaiki perahu yang bisa  disewa dari dermaga. Selama dalam perjalanan sobat akan disuguhkan dengan rumah-rumah yang terapung serta kehidupan masyarakat di tepi Sungai Musi ini.

foto: batiqa.com

Pulau ini dinamakan Pulau Kemaro karena selalu kering, bahkan saat air sungai sedang pasang. Suasana di pulau ini yang begitu hening dan menenangkan ini akan membuat sobat betah berlama-lama di pulau ini.

Pulau Kemaro mempunyai legenda kisah cinta antara Siti Fatimah dan Tan Bun Ann yang justru menjadi daya tarik bagi tersendiri bagi Sobat Pariwisata. Karena kisah itu, maka banyak pasangan yang berkunjung ke pulau ini bahkan dipercaya bahwa hubungan mereka akan langgeng setelah berlibur di Pulau Kemaro ini.

Mengutip dari akun instagram @isnainimadani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang. Di hari terakhir tahun 2020 Kamis 31 Desember, Walikota Palembang, Harnojoyo dengan didampingi oleh Sekda Palembang Ratu Dewa beserta jajaran terkait melakukan peninjauan ke kawasan Pulau Kemaro.

Peninjauan dilakukan dalam rangka rencana Penataan Kawasan Pulau Kemaro menjadi Destinasi Wisata Rekreasi Terpadu di Kota Palembang. Mari semua pihak, kita bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan ini…

Foto Headline: Dok. Website Hallo Palembang