Mengunjungi Hollywood Indonesia di Yogyakarta

Foto:wisatainfo.com

Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata pilihan dunia saat ke Indonesia tentu tidak akan habis jika dibahas perihal objek wisatanya yang menarik.

Yogyakarta sendiri dikenal dengan objek wisata budaya hingga wisata alamnya yang memesona. Namun, jika kamu ingin merasakan sesuatu yang sedikit berbeda dari perjalanan wisata biasa, kamu wajib mengunjungi objek wisata unik di Yogyakarta yang satu ini.

Baca Juga: Ke Ledok Sambi, Yuk! Wisata Hits di Yogyakarta untuk Akhir Tahun

Studio Alam Gamplong, menjadi objek wisata yang cocok buat kamu yang ingin liburan sambil merasakan sensasi berada dalam dunia film. Pasalnya objek wisata yang satu ini merupakan studio film outdoor yang sering kali digunakan dalam film-film Indonesia terutama yang bergenre sejarah.

Studio Alam Gamplong sendiri berada di Dusun Gamplong, Kelurahan Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman. Studio ini dahulu sempat menjadi lokasi syuting film sejarah garapan Hamung Bramantyo yaitu Sultan Agung.

Selain Sultan Agung, film Bumi Manusia hasil adaptasi dari novel terkenal buah karya Pramoedya Ananta Toer juga mengambil gambar di Studio yang satu ini.

Foto: wisatainfo.com

Kamu bisa berfoto-foto ria seolah kamu sedang berada dalam film. Pura-pura beradegan layaknya Iqbaal Ramadhan atau aktor-aktor lain akan membuat foto-foto kamu menjadi luar biasa keren, karenanya studio ini sering kali disebut sebagai Hollywood ala Indonesia.

Spot foto di Studio Alam Gamplong sendiri sangat beragam, kamu bisa menikmati suasana jadul dan berfoto-foto di Zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, dan rumah-rumah tingkat yang terbuat dari kayu. Rumah-rumah kayu di sana bukan hanya menjadi sebuah rumah kayu biasa.

Foto: wisatawidyaloka.com

Kamu bisa mencari kuliner-kuliner tradisional yang dijajakan oleh masyarakat sekitar. Sebab rumah-rumah yang dulunya dijadikan properti film, kini disulap oleh pemerintah Sleman menjadi warung-warung makan tradisional untuk menyediakan makanan bagi para pengunjung Studio Alam Gamplong.

Buat kamu yang terngiang-ngiang harga tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari sukarela hingga Rp10.000,-. Studio ini sendiri hanya beroperasi mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Simbol Kehidupan dalam Sudut Tata Ruang Budaya Yogyakarta