Ke Ledok Sambi, Yuk! Wisata Hits di Yogyakarta untuk Akhir Tahun

"pengelola kemudian membuat aturan unik yang "menjebak" wisatawan"
Foto: Kompas.com

Kalau berbicara pariwisata Yogyakarta, tentu tidak akan ada habis-habisnya ya, Sobat Pariwisata. Setelah dibuat heboh dengan sop balung gajah dan iga bakar dinosaurus. Kini wisata Yogya kembali dimeriahkan dengan objek wisata yang terbilang hidden paradise.

Bernama Ledok Sambi, sebuah objek wisata unik di daerah Kaliurang Yogyakarta baru-baru ini sedang naik daun di kalangan wisatawan lokal. Meski sempat viral baru-baru ini, ternyata Ledok Sambi sudah ada sejak tahun 2004.

Awalnya, Ledok Sambi mengusng konsep wahana outbound untuk gathering maupun acara malam keakraban yang diadakan oleh mahasiswa. Kemudian setelah pandemi, Ledok Sambi sempat tutup selama empat bulan lamanya.

Barulah pada bulan Desember, Ledok Sambi unjuk gigi kembali dengan menawarkan konsep yang berbeda. Manajemen dari Ledok Sambi sendiri mengatakan bahwa konsep terbaru dari objek wisata ini berupa arena piknik keluarga.

Foto: Kompas.com

Karena wisatawan yang ditargetkan adalah keluarga, pengelola kemudian membuat aturan unik yang “menjebak” wisatawan. Wisatawan yang hendak berpiknik di sini tidak boleh membawa makanan dari luar.

Seluruh makanan akan disediakan oleh warung Ledok Sambi dan wisatawan tinggal pesan dan santap, tidak pelu repot bawa banyak bekal dan repot beres-beres.Wisatawan akan diajak menikmati suasana alam lembah yang bakal memikat hati dan menyejukkan mata.

Foto: Kompas.com

Anak-anak yang ingin bermain di sungai yang tidak terlalu deras arusnya ini akan dipinjami pelampung oleh pihak pengelola. Sedangkan orang tua bisa mengawasi anak-anak mereka dari tempat duduk berupa tenda-tenda yang disediaakan oleh pengelola.

Di sini kita bisa meraskan sensasi berkemah bersama keluarga di alam yang begitu indah dan tentunya tidak perlu repot dengan “tetek bengek” persiapannya. Dan bagi wisatawan yang ingin datang ke objek wisata hits ini, Ledok Sambi berada di Jalan Kaliurang KM 19, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dan objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00-17:00 WIB.

Foto: Kompas.com

Ada banyak wahana yang bisa kita mainkan bersama keluarga di tempat ini, mulai dari flying fox dengan harga sewa Rp. 25.000,- per orang hingga paint ball yang dipatok harga Rp. 50.000,- per orangnya.

Harga maknanan di tempat ini juga terbilang manusiawi dan bersahabat, karena kita bisa membeli aneka panganan hingga lauk-pauk dengan harga mulai dari Rp. 4000,- hingga Rp. 18.000,- saja.

Buat kalian yang ingin mengunjungi Ledok Sambi dan mau tahu info leih lanju seputar penyewaan tempat untuk outbound, kalian bisa menghubungi instagram @ledoksambi. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini buat libur akhir tahun, jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan ya!