Ngabuburit Asyik, di Danau Toba

Danau toba,, 10 SITUS MEDIA PVK GROUP,DANAU TOBA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PEMILIK MEDIA PARIWISATA INDONESIA ADALAH UMI KALSUM SELAKU FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,PEMILIK SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA ADALAH MEDIA PVK GROUP,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WISATA SUMATERA UTARA
Danau Toba / Foto: Situs Online Pesona Travel

PariwisataIndonesia.id – Menunggu waktu berbuka puasa banyak aktivitas yang bisa dilakukan, salah satunya, jalan-jalan sore hari atau sering kita dengar dengan ngabuburit.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Ngehits di Indonesia Selain Bali dan Raja Ampat

Sobat Pariwisata Indonesia, “ngabuburit” nggak cuma dilakukan di mall-mall, atau di supermarket, bisa dilakukan di tempata wisata lhoo.

Seperti di Danau Toba, danau yang terluas di Asia Tenggara ini, dijamin menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan tak dimiliki negara manapun.

10 SITUS MEDIA PVK GROUP,DANAU TOBA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PEMILIK MEDIA PARIWISATA INDONESIA ADALAH UMI KALSUM SELAKU FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,PEMILIK SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA ADALAH MEDIA PVK GROUP,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WISATA SUMATERA UTARA
Danau Toba (Foto: Situs Online Kapan Lagi)

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Indonesia yang memiliki pesona begitu menakjubkan. Selain itu Sob! Keaslian khazanahnya oleh penduduk setempat selalu dijaga, mulai dari kultur masyarakatnya hingga sosial budaya.

Sobat Pariwisata Indonesia, di Danau Toba ini kamu bisa mengelilingi Desa Tuktuk Siadong-Adong, menyambangi situs-situs bersejarah seperti ke Makam Raja Sidabutar, menjelajah masyarakat setempat saat menanam padi, dan melihat rumah-rumah penduduk dengan Gorga Batak. Asik banget, Sob!

Baca juga :  Ombak Berstandar Internasional, Ini Alasan Mentawai Jadi Surga Peselancar

Tercatat, Danau Toba adalah danau terbesar dan terluas di Indonesia memiliki panjang sekitar 62 mil, lebar 19 mil, dan kedalamannya sekitar 1600 meteran. Danau ini terletak di pegunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara.

Baca juga :  Sukses Digelar Belitung, Triathlon 2021: Angin Segar Sport Tourism, Optimistis Kemenparekraf Industri Event Bangkit

Luasnya 1.145 kilometer persegi dan menjadikannya danau terluas se-Asia Tenggara. Danau yang cocok banget buat ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Namun untuk bulan puasa tahun ini tidak bisa dikunjungi, sekalipun dibolehkan kapasitasnya dibatasi.

Pasalnya, pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia. Masyarakat dan wisatawan diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mari semua pihak dapat menekan penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.