Panorama Bukit Gado-gado Sumatera Barat

Viem Kota Padan

Redaksi PariwisataIndonesia.id, kali ini akan mengulas seputar informasi pariwisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Di provinsi ini terdapat destinasi wisata yang di kenal dengan sebutan Bukit Gado-gado. Bukit ini adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Kota Padang, letaknya yang serangkai dengan Gunung Padang, ini yang membuat kamu mudah untuk menemukannya lokasinya.

Bukit gado-gado
Bukit gado-gado, foto: fimela.com

Untuk menuju ke tempat ini cukup mudah diakses dari kawasan Jembatan Siti Nurbaya, Bukit Gado-Gado menawarkan puncak yang cantik dan indah dengan pemandangan hambaran lautan Samudera Hindia. Di bukit ini banyak warga yan memanfaatkan jalan di sepanjang bukit ini untuk olah raga joging saat hari libur, pada saat pagi hari. Sedangkan sore hari mereka tumpah ruah ke punggung bukit untuk menikmati indahnya sunset dari atas bukitnya.

Bukit-gado-gado
Sunset di Bukit-gado-gado, foto: .tribunnews.com

Bukit Gado-gado ini jadi spot favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu di sore hari. Bukan semata menikmati bentang pemandangan dari ketinggian, merasakan hembusan angin yang cukup stabil. Puncak bukit ini juga jadi salah satu titik lepas landas paralayang. Untuk para pecinta olah raga paralayang, yang berkinginan untuk memacu adrenalin sembari menikmati cantiknya panorama bisa terwujud di pesisir selatan Padang ini.

Di bukit ini, banyak lapak mulai dibangun oleh para pedagang supaya kamu bisa duduk menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan dengan nyaman. Dan gak usah khawatir dengan makanan dan minumannya. Sebagaimana tempat wisata lain di Sumatera Barat, di sini banyak pedagang makanan yang menawarkan berbagai jenis kuliner dan minuman segar lhoo. Kamu tinggal pilih sesuai selera, rugi banget kalo kamu berkunjung ke Padang, tapi tidak sempat menikmati indahnya sunset di Bukit Gado-gado ini. Tentu setelah gak ada lagi virus corona.