Pantai Seminyak Bali

Nikmati Pesona Keindahan Sunsetnya
Pariwisata Indonesia

Keindahan Pantai Seminyak tak bisa dipungkiri lagi. Pantai yang terletak di kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini, memiliki pasir pantainya yang sangat lembut dan landai. Pantai Seminyak Bali ini menjadi surga kawasan tropis dengan garis pantai yang memanjang dramatis. Pantai ini sudah lama dikenal di mancanegara dan masuk dalam urutan pantai terbaik di dunia. Destinasi wisata tepi laut ini pun banyak menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan pantai yang memiliki kontur landai serta berpasir putih dengan garis pantai yang memanjang, atmosfir yang ditawarkan di pantai ini terasa berbeda, karena pantainya terasa menjadi lebih pribadi bagi wisatawan yang berkunjung kesini. Dengan aura ketenangan yang disuguhkannya, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Pesona eksotisme pantai ini benar-benar memukau bagi siapa pun yang datang ke pantai ini.

Keseruan yang utama yang dapat dilakukan di pantai berpasir putih ini yaitu menghabiskan waktu memandang matahari terbenam. Pantai Seminyak terkenal memiliki dengan pemandangan langit yang begitu eksotis. Dan panorama sunset di pantai ini juga termasuk daya tarik utama yang sayang dilewatkan. Sehingga saat menjelang senja, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Di pantai ini, juga disediakan kursi-kursi pantai, tempat dimana wisatawan dapat menikmati udara pantai lebih rileks lagi. Tepian pantai tidak memiliki pohon pelindung, tapi dengan disediakannya payung-payung dapat melindungi wisatawan dari teriknya sinar matahari. Ditemani dengan suara debur ombak dan semilir angin, menambah kenyamanan saat menikmati sunset di kawasan ini.

Selain itu, banyak kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan disini, seperti sunbathing, bermain air, dan juga berselancar. Atau sekedar berjalan-jalan menyusuri garis pantainya sambil menikmati suasana, sangat menenangkan jiwa. Berbagai jasa seperti manicure dan pedicure ditawarkan untuk menemani momen bersantai ini. Juga ada jasa pijat di pinggir pantai yang memiliki banyak peminat.

Pariwisata Indonesia

Pantai Seminyak berada di pesisir barat daya Pulau Bali. Hal ini membuat area destinasi wisata ini memiliki ombak besar yang relatif aman. Wisatawan memanfaatkan gelombang ombak tersebut untuk surfing. Bagi sobat pariwisata yang berminat, terdapat banyak tempat penyewaan papan surfing di area pantai. Tarif yang berlaku biasanya dihitung per jam. Harga yang ditawarkan untuk wisatawan lokal pun dapat lebih murah.

Jarak Pantai Seminyak dari Bandara Ngurah Rai sekitar hampir 10 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira hampir setengah jam. Untuk menuju ke pantai ini, Sobat Pariwisata dapat mengurut jalannya yaitu berawal dari Jalan Airport Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai bagian utara, Jalan Sunset Road, Jalan Kunti I, Jalan Camplung Tanduk dan berakhir di Jalan Sarinande. Ikuti jalan utama dari Jalan Sarinande ini, maka akan sampai di Pantai Seminyak.(Raditya/IndonesiaTraveler.id)