Pantai Tapak Paderi, Sunsetnya Eksotis

Panorama pantai bak hamparan permadani biru. Semilir angin pun tiada duanya. Bagi pasangan yang baru saja menikah, momen romantis disini, membuat dunia serasa milik berdua, yang lain sewa. Sensasinya 'cetar cetor', cie cie.... Berikut ulasan lengkapnya.
ADA SANDAL JODOH DI BENGKULU,EXPLORE INDONESIA,HALO INDONESIA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PVK,PANTAI TAPAK PADERI,PANTAI-PANTAI DI INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA NASIONAL,PONDOK SANDAL JODOH,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,SUNSET DI BENGKULU,TAPAK PADERI BEACH,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WISATA BENGKULU,WISATA TERFAVORIT DI BENGKULU,Pantai Tapak Paderi, Sunset di Pantai Tapak paderi, suasana Sunset, INDONESIA CULTURE AND TOURISM,BEAUTIFUL INDONESIA,BERITA PARIWISATA INDONESIA,EXPLORE INDONESIA,GO INDONESIA,GO SELAYAR,HALO INDONESIA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPULAUAN SELAYAR,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,PARIWISATA INDONESIA,PULAU SELAYAR,REKOMENDASI DESTINASI TERFAVORIT DI INDONESIA, Bali, halo indonesia, SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,SULAWESI SELATAN,TEMPAT WISATA TERBAIK DI INDONESIA,VISIT INDONESIA,VISIT SELAYAR,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,WISATA SULAWESI SELATAN,WONDERFUL INDONESIA,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP, Pantai Tapak Paderi, danau matano, pariwisata indonesia, media pvi, umi kalsum, Ridwan Semmawi, Air Terjun Tumpak Sewu,Wisata Alama,Wisata Air Terjun,Air Terjun di Lumajang,Wisata Jawa Timur,Pariwisata Indonesia,Info Wisata Alam
Sunset di Pantai Tapak Paderi, Foto: priskandini

PariwisataIndonesia.id – Sobat Pariwisata, paling asyik memadu kasih dengan menikmati keindahan sunset, menanti tenggelamnya sang surya menuju peraduan. Rona merah kekuning-kuningan yang terpancar saat matahari perlahan terbenam, semburat jingga mewarnai panorama diatas lautan, terlihat eksotis, menghadirkan momen yang romantis.

Tak heran, perburuan sunset dimaknakan sebagai tips agar hubungan asmara dengan pasangan selalu tetap hangat, menguatkan kembali tali percintaan yang terluka, atau melepas semua kerinduan yang terpendam seperti di Pantai Tapak Paderi ini.

Pantai Tapak Paderi ini berada di Bengkulu, tepatnya, ada diantara Pantai Jakat dan Pantai Panjang. Lokasi pantai ini terbilang strategis. Akses menuju pantai mudah, bahkan cuma 10 menit dari pusat kota.

Keindahan sunsetnya, tak seperti sunset-sunset yang ada di pantai lain. Menjelang senja, warna langit berubah kuning kemerahan, cahayanya pun langsung memantul ke permukaan pantai sehingga menimbulkan gradasi warna yang eksotis dan sensual, sungguh takjub dilihatnya.

Panorama pantai disini bak hamparan permadani biru. Semilir angin pun tiada duanya. Bagi pasangan yang baru saja menikah, momen romantis ini, membuat dunia serasa milik berdua, yang lain nyewa. Sensasinya ‘cetar cetor’, cie cie…. 

Pantai Tapak Paderi mempunyai garis pantai lumayan panjang, Sobat Pariwisata dapat berjalan puas menyusurinya.

Jangan lupa, cobain duduk-duduk ditepian pantai sembari mencicipi es kelapa muda. Untuk Sobat Pariwisata yang tergoda air lautnya, dapat terjun berenang atau pun snorkeling melihat-lihat kekayaan alam bawah laut pantai ini.

Di pantai ini juga terdapat spot foto favorit, yaitu Sandal Jodoh. Konsep spot ini seperti di Perancis, yaitu Gembok Cinta. Di sini para pengunjung bisa menuliskan nama pasangannya di sandal, kemudian menggantungnya di Pondok Sandal Jodoh dengan harapan supaya cintanya abadi.

Awal mula adanya spot tersebut karena nelayan setempat merasa prihatin melihat pantainya penuh sampah. Nelayan tadi, berembuk dan memutuskan untuk mengumpulkan sampah-sampah seperti sandal dan botol kemudian menyusunnya di dinding bambu.

Hasilnya terbukti menarik! Beberapa diantaranya membentuk suatu pola seperti tulisan ‘i love you’, ‘kupu-kupu’ dan lainnya. Inovasi dan kreativitas dari para nelayan menciptakan daya tarik pengunjung selain berburu sunset di Pantai Tapak Paderi.

Patut diacungi jempol usaha nelayan tersebut, terbukti efektif pantai terlihat bersih dari sampah. Saat ini, spot ini paling populer dikalangan milenial, mereka yang paling antusias ke Sandal Jodoh.

Oh iya, Sobat Pariwisata. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan saat berlibur di Pantai Tapak Paderi. Selama menjalani liburan pun, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni: memakai masker; rajin mencuci tangan; dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, ya!

Sobat Pariwisata, artikel ini telah tayang di laman indonesiatraveler.id, dengan judul, “Sunset Paling Cantik di Pantai Tapak Paderi”, silakan mengunjungi artikelnya dengan Klik!

(Nilla Andrini/Kusmanto)