Pesona Danau Ampar di Bangka Belitung

Menyajikan pemandangan yang indah dan menakjubkan
Foto: len-diary.com

PariwisataIndonesia.id – Destinasi wisata ini berada di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, yang menyajikan pesona alam berupa danau yang mempesona.

Kalau sobat pariwisata hendak berkunjung ke destinasi wisata ini, dapat menggunakan kendaraan roda empat yang menempuh sekitar 40 menitan dari pusat kota.

Dua postingan instagram dari netizen@eva_angela78, dalam jepretan foto saat berlibur ke Danau Ampar.

Danau Ampar ini terbentuk dari tambang timah yang terbengkalai, yang dulu airnya masih berwarna kecoklatan, tapi seiring dengan perkembangan jaman, airnya berubah jadi hijau kebiruan yang membuatnya semakin cantik dan indah dipandang.

Pada umumnya bukit-bukit yang ada di daearah lain kebanyakan berwarna hijau. Namun kalo di Danau Ampar ini menawarkan bukit yang berwarna kemerahan lhoo!

Gundakan-gundakan yang terbentuk secara alami, tanah yang tandus, hingga tanah yang pecah-pecah semakin menambah keindahan dari destinasi wisata yang satu ini.

Bukitnya yang mempesona dan ada pula danau yang airnya berwarna biru, ini membuat sobat ingin berenang pastinya, tapi tahan dulu ya keinginanmu itu, karena air danau nya belum tentu aman untuk kulit kita.

Meskipun sobat pariwisata tidak bisa untuk berenang di danau ini, tapi gak usah khawatir. Sebab sobat akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tentu cocok banget untuk koleksi swafoto sobat pariwisata yang berkunjung nanti.