Pesona Memikat di Pulau Umang Umang

pulau-umang umang, wisata lampung

Berbicara soal sektor pariwisata di daerah Lampung yang semakin berkembang maju. Provinsi ini memiliki banyak destinasi wisata yang menawan dan menarik perhatian buat wisatawan, terutama keindahan alamnya. Salah satunya berlibur ke Pulau Umang Umang.

Lokasinya terletak di Lampung Selatan, dan akses menuju pulau ini cukup mudah. Kamu bisa menyeberang dari Dermaga Canti di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menuju Pulau Sebesi. Ini merupakan satu-satunya dermaga yang biasa digunakan oleh warga setempat untuk menyeberang. Butuh waktu antara 1,5-2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu berkapasitas 20 orang.

Sesampainya di Pulau Sebesi kamu harus menyewa perahu kecil untuk sampai di Pulau Umang Umang ini. Jarak dari Pulau Sebesi menuju Pulau Umang-Umang sekitar 10 menit dari Dermaga Tejang. Di sini tersedia banyak pilihan perahu dengan segala model. Penduduk setempat sewakan perahu-perahunya untuk menyeberang ke pulau Umang Umang. Biaya sewa perahu bergantung kesepakatan, bisa cincay. Pemilik perahu dan penumpang, silakan tawar menawar.

Pulau Umang di Lampung Selatan. Sumber Foto : twitter.com

Tiba di sana, langsung kamu bisa menikmati kawasan pantainya yang landai. Pasirnya bersih, halus, dan lembut. Panorama pantai eksotik menyerupai kawasan pesisir pantai Kepulauan Bangka Belitung. Pasir pantai terbentang luas dengan bebatuan bertumpuk-tumpuk. Indahnya lagi, air laut bergradasi warna biru dan hijau toska. Pemandangan yang indah ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Pulau Umang Umang gak jauh dari Pulau Sebesi. Kurang lebih 20 menit dari dermaga Sebesi untuk capai pulau ini. Berada di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih natural dan sayup-sayup kemegahan Gunung Krakatau tampak dari kejauhan. Bebatuannya yang besar-besar mirip di Belitung terlihat unik. Cocok buat foto-foto, banyak lokasi buat spot foto. Instagramable banget!

Kejernihan air laut yang bergradasi bikin kamu tergoda untuk berenang. Cobain snorkeling sambil nikmati keindahan terumbu karang berwarna-warni. Setelah seharian di pulau ini, jangan lewatkan untuk berburu sunset atau sunrise. Dijamin puas, surganya buat pecinta swafoto, berselfie ria dapatkan foto-foto berlatar langit berwarna orange yang indah memesona.

Jepretan foto-foto dalam postingan netizen di instagram, kepoin yuk! (Kusmanto)

View this post on Instagram

Wefieeee

A post shared by Joe Lan Ing (@laningjoe) on

View this post on Instagram

Mantai kuy lagi ada harga promo nih bosku 😍 1. Start Plaza Festival Kuningan Jakarta 700.000/ Pax 2.Start Serang Indomaret Patung kemang/ Indomaret Ciceri Dkt carefour/ Palima 650.000/ Pax 3.Start Sumur 530.000/ Pax Harga Promo Akhir Tahun 670/Orang Start Jakarta. Untuk tanggal : 13-15 Desember 22-25 Desember ( Natal) 30-01 Januari (Tahun Baru) Daftar sebelum tgl 13 Desember. Menyediakan paket open trip & privattrip Ujung Kulon bosku Jadwal Open Trip Ujung Kulon : Tanggal : 29 – 01 Desember 06-08 Desember 13-15 Desember 20-22 Desember 23-25 Desember ( Natal ) 27-29 Desember 30-01 Januari ( Tahun Baru ) Destinasi: *Pulau Peucang *Treking Pohon Kiara ( Arah menuju Karang Copong) *Snorkeling Ciapus & Suminoh *Cidaon (Savana Banteng & Hunting Sunset) *Sungai Cigenter (Canoing) *Pulau Badul INCLUDING (Termasuk) *Makan 5x *Transport Darat Ac Dari Semanggi-Sumur (PP) * Kapal Wisata * Air mineral selama Trip * Pelampung *Penginapan di Pulau Peucang *Guide Lokal *Dokumentasi Underwater & Camera Slr * Drone ( Tentatif) *Asuransi TNUK *Semua tiket wisata *Restribusi wisata *Goreng Pisang *Buah Semangka Excluding (Blm termasuk) -Canoing (50.000/Orang) – Alat snorkeling (50.000 /Orang) – Tips Abk & guide seikhlasnya Info Trip : XL 081906217228. As 0852-1731-5158( Deden A) #pulaupeucang #ujungkulon #peucangisland #oarisland #peucang #cigenter #pulauhandeleum #cidaon #pulaubadul #badulisland #badul #pulauoar #pulauumang #explorejakarta #explorebanten #explorejogja #wowbanten #opentripmurah #travveling #bogor #explorebogor #opentrippulaupeucang #bandung #bantenbanget #bali #lombok #labuanbajo #rajaampat #ujungkulonadventure

A post shared by P. Peucang Open trip & Private (@ujungkulon_adventure) on

https://www.instagram.com/p/CC1JufLhaOW/