Pelabuhan Poto Tano Nusa Tenggara Barat

Pelabuhan Poto Tano

Pelabuhan Poto Tano ini dapat kamu tempuh dari pelabuhan Kahyangan Lombok dan membutuhkan waktu sekitar 90-120 menit. Pelabuhan ini terletak di Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, di kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

sumber foto: skyscanner.co.id

Pelabuhan indah ini adalah pintu masuk ke wilayah pulau Sumbawa dari arah barat pulau Lombok. Pelabuhan ini dihiasi bukit-bukit yang hijau dengan tanaman perdu yang berjajar rapih, air laut yang begitu jernih dengan pantai pasir putihnya, seolah menyihir kita dengan pesonanya yang begitu indah, ditambah pemandangan yang gak kalah indah dari pulau-pulau kecil sekelilingnya yang bikin kamu betah lama-lama disini.

sumber foto: merdeka.com

Pulau ini memiliki sejuta keindahan yang sayang kamu lewatkan, saat kamu berkunjungan ke pulau ini setelah kamu bersenang-senang di pulau Lombok, jangan lupa mampir yaa! Jarak antara kedua pulau ini lumayan jauh dan bisa ditempuh dengan perahu dari pelabuhan Kahyangan di Lombok. Kamu bisa kunjungi pulau ini setelah badai virus corona berlalu yaa!