Romantisme yang Tersembunyi dari Telaga Warna

Telaga Warna Dieng, Pariwisata Indonesia Situs Pariwisata, Disiplin Pakai Masker, airlangga hartatnto, Adaptasi Kebiasaan Baru, Pariwisata Indonesia, gerakan pakai masker, ayo pakai masker, anjuran di rumah, greencanyon
Foto: @nisameirinda

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Telaga Warna adalah salah satu objek wisata yang berada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga yang seluas lebih dari 39 Hektare dan merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Wonosobo lho Gaaees.

Nama telaga warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah. Terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna-warni seperti pelangi.

Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar matahari mengenainya, maka warna air telaga tampak berwarna-warni Gaaees.

https://www.instagram.com/p/B7OpjONDT9x/

Telaga warna ini merupakan telaga yang sudah terkenal sejak era jaman belanda, hampir setiap pengunjung yang datang ke Dieng menyempatkan diri untuk mengunjungi telaga warna ini.

Kamu dapat berkeliling dengan jalan kaki melewati jalan setapak untuk melihat dari dekat kondisi telaga, apabila kamu menyaksikan dari dekat beberapa sudut telaga masih ada gelembung-gelembung yang sangat mungkin berasal dari bagian dalam telaga yang merupakan mata air dan sedikit bercampur dengan belerang.

Ketika kamu berada di Telaga Warna ini, rasa lelah kamu dapat hilang seketika, nafas terasa lega dan pandangan mata jadi lebih terang pastinya.

Ini bisa dikarenakan hampir disuluruh lokasi ini banyak warna hijaunya baik dari dedaunan maupun dari air telaga yang sebagian bergradasi warna hijau agak tua, hijau muda, agak putih dan coklat Gaaees.