The Lost world Castle

Wisata di Desa yang Lahir Kembali
Pariwisata Indonesia

Sobat Pariwisata ingat nggak? Sebuah desa di lereng Merapi yang hancur setengahnya karena erupsi Merapi tahun 2010. Di atas tanah itu ada yang dibangun untuk mengenang peristiwa tersebut, sekaligus menjadi tempat wisata kekinian.

The Lost World Castle, demikian nama destinasi wisata yang terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 29 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk masuk ke destinasi yang buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00 ini, Sobat Pariwisata hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25.000 rupiah (weekdays) atau 30.000 rupiah (weekend). Cukup murah, bukan?

Pariwisata Indonesia

Namanya yang terdengar seram, berbanding terbalik dengan isi destinasi wisata ini. Tempat yang juga disebut sebagai The Great Wall ini menawarkan wisata dengan konsep kekinian, yaitu penuh dengan spot foto yang instagramable.

Sebelum masuk lokasi The Lost World Castle, Sobat Pariwisata akan disambut oleh kastil besar yang memiliki banyak jendela. Desainnya yang sangat mirip dengan salah satu reality show Jepang membuat destinasi ini dulu sering disebut dengan Benteng Takeshi.

Pariwisata Indonesia

Selain desain kastilnya yang unik, Sobat Pariwisata bisa menemukan banyak landmark dunia di dalam area seluas 1,3 hektar ini. Ada bunga sakura khas Jepang, stonehenge khas Inggris, serta perkampungan Suku Indian dari Amerika. Selain itu juga ada rumah hobbit, rumah pohon, kapal bajak laut Black Pearl, hingga patung dinosaurus, telur, juga fosilnya. Lengkap banget, kan? Untuk melengkapi koleksi foto Sobat Pariwisata, pihak pengelola juga menyediakan penyewaan berbagai kostum.

Pariwisata Indonesia

Ada juga area foto 3 dimensi, dimana Sobat Pariwisata bisa menghasilkan foto ilusi. Foto di atas jurang, diatas karpet merah Aladin, hingga di atas papan surfing yang akan dilahap oleh Megalodon. Ingat ya, untuk menghasilkan foto ilusi yang terkesan real, cari posisi kamera yang tepat, seperti dari arah atas.

Pariwisata Indonesia

Salah satu spot foto popular di The Lost World Castle yaitu negeri di awan. Spot foto dengan sayap di bagian belakang membuat Sobat Pariwisata seolah-olah sedang terbang di awan. Selain itu, juga ada spot foto ayunan di pelangi serta Paradise Gate. Saat kondisi langit dipenuhi awan yang berarak-arak, Sobat Pariwisata akan menghasilkan gambar yang mengesankan.

The Lost World Castle juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang akan membuat para pengunjung semakin nyaman, seperti musholla, toilet, area parkir yang luas, warung makan, hingga toko souvenir.

Are you ready to get lost at The Lost World Castle?(Nita/RPI)