Wisata Edukasi di Small World Purwokerto

sumber foto: dakatour.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Saat budget minim tapi pengin liburan ke destinasi wisata yang keren dan murah. Ada loh destinasi wisata yang rekomended buat kamu liburan saat minim budget, salah satunya di daerah Purwokerto. Dikenal dengan dengan nama Small World Purwokerto, yang beralamat di Dusun I Karang Dule, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

sumber foto: dolanyok.com

Sesuai dengan namanya, Small World Purwokerto ini menyajikan aneka miniatur landmark terkenal dunia seperti kincir angin raksasa lengkap dengan taman bunga tulip di sekitarnya, Big Ben dari Inggris, Eiffel Tower, Opera House Sydney, sampai Colosseum Roma pun ada duplikatnya lhoo Gaaees.

Kamu gak perlu jauh-jauh untuk melihat berbagai bangunan yang masuk keajaiban dunia, di sebuah tempat rekreasi sekaligus wahana edukasi yang berisi berbagai miniatur mahakarya luar biasa yang tersebar diberbagai belahan dunia bisa kamu dapatkan Gaaees. Disamping itu terdapat karya dari Indonesia seperti Rumah Tradisional seperti dari daerah Sumatera dan Papua dengan rumah Honai, Tugu Monas, Patung Soedirman dan ada Miniatur Bundaran HI juga ada lhoo.

sumber foto: anandastoon.com

Arena bermain anak juga ada lhoo Gaaees, jadi kalau anak-anak bosan sekedar melihat-lihat miniatur bisa bermain ramai-ramai dibawah pepohonan yang sudah rindang. Ada juga cafe di dalam,barangkali butuh minum atau makan sambil istirahat Gaaees.

Saat masuk kamu akan langsung disuguhi arena yang baru dibuka belakangan ini yaitu Small Garden, berupa taman bunga, patung binatang dan beberapa objek untuk spot foto atau selfie seperti becak, sepeda dan ada miniatur Tembok Besar Cina. Lebih asyik kamu rame-rame bersama keluarga atau teman-teman kamu,buat refreshing sambil belajar tentang bangunan dan keajaiban dunia lhoo Gaaees.

Semua kesenangan bisa kamu dapatkan di tempat ini, namun untuk sekarang tahan dulu keinginan liburan kamu ya Gaaees, sampai situasi dan kondisi aman dari wabah virus corana yang sedang terjadi.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia