Wisata Korea Alternatif

Foto: travelspromo.com

Penggila K-Pop tentu sering berandai-andai bisa terbang ke negeri gingseng agar bisa berjumpa dengan bias mereka, setidaknya bisa buat liburan di tempat-tempat ikonik di sana. Tapi, tentu saja masalah umumnya adalah jarak yang jauh serta biaya perjalanan yang mahal.

Tapi kini, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk bisa merasakan nuansa Korea karena di Bandung tepatnya di Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat terdapat sebuah kawasan wisata unik yaitu Kampung Korea.

Foto: datawisata.com

Kamu akan disajikan dua nuansa berbeda dari Korea, mulai dari zaman kerajaan hingga modern. Pada kawasan kerajaan kamu akan disambut dengan bunga mugunghwa yang berwarna merah muda serta arsitektu bangunan dari kayu yang kokoh. Pada area ini kamu bisa berfoto di gerbang dengan simbol mirip yin-yang biru merah persis lambang yang ada di bendera Korea Selatan.

Foto: travelspromo.com

Berlih ke kawasan sebelah yaitu kawasan Seoul modern. Kita bisa melihat bangunan dengan tembok-tembok berwarna-warni serta jendela kaca yang lebar. Area ini memang dirancang semirip mungkin dengan Seoul karena memang pembangunan Kampung Korea ini merupakan hasil kerjasama Bandung-Korea Selatan dalam program Sister City.

Foto:hipwee.com

Jika kamu sudah puas berkeliling dan berfoto kamu bisa mencicipi K-food atau makanan khas Korea Selatan Seperti Toppoki, Eomuk, Kimbap, Hottoek, Mandu, serta jajanan lain.

Jam operasional Kampung Korea sendiri selama Covid-19 ada pada pukul 10 pagi hingga 10 malam dan biaya tiket masuk sebesar Rp 10,000,- untuk hari biasa dan Rp. 15,000,- pada akhir pekan. Cuslah kita liburan ke Kampung Korea!