Wisata Three In One

Pariwisata Indonesia

Sobat Pariwisata, pernah nggak bingung menentukan tujuan wisata karena perbedaan pendapat dengan teman-teman se-genk? Si A mau main di pantai, si B pengen ke kolam renang, tapi si C maunya ke kebun binatang. Nah, jika berada di Kota Pontianak, Sobat Pariwisata tidak perlu bingung karena ada destinasi yang memadukan ketiga wisata tadi, namanya Sinka Island Park.

Kompleks wisata seluas 35 hektar ini terletak di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sobat Pariwisata hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan perjalanan darat dari Kota Pontianak. Jalan menuju ke sana pun cukup mulus, jadi akan mudah dicapai.

Pariwisata Indonesia

Sinka Islan Park ini didesain oleh arsitektur Cina, maka jangan heran jika budaya Tiongkok terasa kental di sini, seperti hadirnya patung dua belas shio. Selain itu, juga terdapat patung hewan dan tokoh animasi seperti spiderman, hulk, dan godzila. Wah, pas banget buat selfie, nih.

Di Sinka Island Park juga terdapat kolam renang yang bisa memuaskan keinginan Sobat Pariwisata untuk cebar-cebur. Uniknya, kolam renang ini dijaga oleh patung naga, yang membelit sekeliling kolam.

https://www.instagram.com/p/CDQQNU_Dukn/

Puas berenang, Sobat Pariwisata bisa mengunjungi hewan-hewan yang ada di Sinka Zoo. Kebun binatang ini didesain mirip Taman Safari Indonesia, jadi Sobat Pariwisata bisa berkeliling dengan menggunakan mobil. Terdapat hampir 300 ekor hewan di kebun Binatang ini, dari jenis aves, mamalia, hingga reptil. Pengunjung juga diberi kesempatan berinteraksi dengan hewan-hewan, seperti memberi makan kerbau albino dan rusa, atau berfoto dengan ular sanca dari Brazil. Untuk memasuki Sinka Island, Sobat PAriwisata harus membayar tiket sebesar 10.000 rupiah. Murah, kan?

Keindahan pantai di Sinka Island Park tepatnya di Pantai Bajau menjadi salah yang tidak boleh dilewatkan. Pantai ini memiliki banyak bebatuan besar yang tersebar di pantai dan pinggiran laut, dipadu dengan air laut yang jernih dan tenang. Keren banget untuk dijadikan latar foto Sobat Pariwisata.

Pariwisata Indonesia

Salah satu wahana yang harus dicoba adalah banana boat. Hanya dengan uang 200 ribu rupiah, Sobat Pariwisata bisa menikmati wahana ini bersama 5 orang rekan lainnya, selama 15 menit.

Bagi para ‘mancing mania’, Sinka Island Park juga menyediakan spot memancing, tepatnya di jembatan penghubung. Nikmatnya, memancing sambal menikmati indahnya pemandangan. Spot ini cukup ramai saat menjelang sore, loh. Jika menyusuri jembatan ini, Sobat Pariwisata akan tiba di Pulau Simping. FYI, pulau ini telah ditetapkan PBB sebagai pulau terkecil di dunia. Wow, keren banget, kan?

Sinka Island Park ternyata lengkap dan luas banget, kan? Tapi, Sobat Pariwisata tidak perlu khawatir kelelahan saat menikmati kawasan ini, karena pihak pengelola menyediakan penyewaan andong dan kuda.

So, sekarang nggak perlu bingung lagi kan? Kalo beda pendapat dengan teman-teman se-genk? (RPI/Nita)