Sosok Erick Thohir Dimata Raffi Ahmad

erick thohir raffi bertemu
erick thohir raffi bertemu

Dalam kunjungan ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir, selebriti milenial yang juga vloger Raffi Ahmad melalui channel youtube Rans Entertainment, tercengang saksikan ruang kerja salah satu menteri Jokowi yang terkenal berani dalam membuat keputusan berbeda seperti pendahulunya, tidak punya meja kerja mewah sangat beda dengan menteri lainnya. Mengingat kementrian yang diemban Erick Thohir mentereng dan kursi panas.

Raffi melontarkan sesuatu yang ini menjadi inspirasi anak muda, bahwa sosok Menteri Erick Thohir yang dikenal tegas rupanya sederhana, humble dan down to earth.

“Buat anak muda, nih contoh pak Erick Thohir. Saya ingin mencontoh Pak Erick, tapi enggak bisa-bisa,” ujar Raffi cengengesan. Seloroh keduanya dan geledah isi dompet tidak berhenti saling canda.

Kondisi ruang kerja Menteri Erick terungkap dalam tayangan yang diunggah oleh Raffi Ahmad dalam akun youtube Rans Entertainment, Minggu (26/4/2020).

“Saya lihat di sini pak Erick enggak punya meja kerja mewah,” Canda Raffi.

Menteri Erick menanggapinya sambil tunjuk sebuah meja kerja ukuran panjang dan jumlah kursinya itu banyak, biasanya digunakan untuk rapat.

“Ini meja kerjanya, saya selalu duduk di sini. Biasanya meeting di sini,” Menteri Erick menjelaskan.

Raffi keheranan mengapa sosok Menteri Erick yang juga pengusaha muda dan pendiri Mahaka Group tidak memiliki meja kerja mewah dan lux sebagaimana yang ia punya.

“Kenapa enggak ada meja kerja pak Erick?,” Raffi bertanya.

Menteri Erick memberikan penjelasan bernada serius tetap suasananya canda, ia lebih senang bekerja dengan memastikan meja kerja berukuran panjang. Ia lebih sering rapat-rapat ketimbang bekerja sendiri.

“Kebiasaan, meja ini filosofinya buat saya, kita duduknya sejajar dan lebih akrab dibandingkan meja kerja yang kesannya orang menghadap saya. Kalau di sini kan kita sama-sama diskusi, kursinya juga sama sejajar sehingga tukar pikiran bisa lebih cair,” Jawab Menteri Erick.