Apartemen Rayap di TN Wasur Papua, Taman 1000 Musamus Tawarkan Wisata Anti Mainstream

Setibanya di lokasi Taman 1000 Musamus, Sobat Pariwisata Indonesia dijamin akan mendapatkan pelajaran berharga yang bisa dipetik. Pasalnya, semut yang ukurannya terbilang kecil, tapi mampu membangun apartemen setinggi orang dewasa. Padahal, semut berapa besar sih? Let’s go untuk jelajah wisata anti mainstream yang menjadi salah satu bukti untuk menunjukkan segala sesuatu yang terjadi di alam ini adalah atas kehendak Allah SWT. Tidak ada yang tidak dapat dilakukan oleh-Nya, meski hal itu dianggap mustahil.
Pariwisata Indonesia, Berita Pariwisata Indonesia,Ttaman Nasional Wasur, Taman 1000 musamus, 1000 rumah semut Musamus, pariwisata merauke, wisata anti mainstream di papua, media pvk grup, umi kalsum selaku founder dan ceo media pvk grup, website pariwisata Indonesia terfavorit tahun 2020, media online pariwisata indonesia
Taman 1000 Musamus Papua (Foto: Ay'z Larat)

PariwisataIndonesia.id – Berpetualang keliling Indonesia, sepertinya terasa kurang lengkap jika belum menginjakkan kaki di wilayah paling timur negeri ini, yakni Merauke.

Baca juga :  Kunker Jokowi ke Sumut Bagian dari Upaya Mendongkrak Pariwisata Indonesia Makin Mendunia

Sebab, di tempat itu menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata yang luar biasa indahnya. Namun, artikel kali ini, untuk merekomendasikan wisata anti mainstream dengan berlibur ke Taman 1000 Musamus. Let’s go!

Lokasi wisata tersebut, berada di dekat perkampungan Salor 2, persisnya terletak di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Wasur, distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua.

Baca juga :  Di Era Jokowi, Semangat Membangun Indonesia Prioritaskan Papua dan Kapsul Waktu Menjadi Saksi Bisu

Kawasan ini merupakan hutan sabana basah yang terluas tidak hanya di  Indonesia, bahkan se Asia, loh!

Sudah pasti, TN Wasur ini kaya akan flora dan fauna. Berani terima tantangan untuk adventure wisata anti mainstrem ke Taman 1000 Musamus?

Sobat Pariwisata, Anda akan terheran-heran dan gagal fokus. Coba dibayangkan, berapa sih ukuran semut itu?

Semut yang ukurannya kecil ketika mereka bersatu padu dan terjalin kerja sama secara sungguh-sungguh dapat menghasilkan maha karya yang luar biasa dahsyatnya.

Dari fenomena alam itu, bisa dipetik pelajaran hidup yang menginspirasi, yaitu sesuatu yang terjadi di alam ini adalah atas kehendak Allah SWT, dan dengan menikmati wisata ini sekaligus untuk menegaskan, tidak ada yang tidak dapat dilakukan oleh-Nya, walau dipandang mustahil.

Maka, jangan pernah berkecil hati atas mimpi-mimpi Anda, ya Sob!

Dengan menjelajah ke Taman 1000 Musamus, semut dalam ukuran kecil sekalipun terbukti mampu membangun apartemen yang menjulang setinggi orang dewasa.

Objek wisata ini masuk dalam kategori pariwisata anti mainstream karena berbeda dengan konsep liburan pada umumnya.

Di tempat ini akan menemukan sederet bangunan yang terbuat dari tanah, siap untuk berkunjung ke tempat ini dan mengakui tanda-tanda Keesaan dan Kekuasaan Allah SWT?

Bersambung ke halaman berikutnya
Penasaran? Silakan datang ke Taman 1000 Musamus!