Jalan-jalan Masuk Hutan Pulau Siberut

Sisi lain yang istimewa di Mentawai dan eksoktik adalah Pulau Siberut. Menjelajah hutan di sini, dijamin bikin kita semakin cinta dan bangga sebagai Orang Indonesia. Baca ulasan lengkapnya, dan selamat membaca!
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial Rajo Mangkuto, Novrial Sumatera Barat, Kadispar Sumatera Barat, Orang No Satu Membuat Pariwisata Sumatera Barat Besar, Berjasa Bikin Sumbar Mendunia, Novrial Rajo Mangkuto, Pariwisata Indonesia, Media PVK Grup, Pariwisata Sumatera Barat,Mentawai, Kota Padang, Presiden Jokowi, Berita Pariwisata, Media Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia, Pariwisata, Website Pariwisata Indonesia, Indonesia Culture and Tourism, Halo Indonesia, Explore Indonesia, Indonesia Investment, Media Resmi Pariwisata Indonesia, Website Resmi Pariwisata Indonesia, Situs Resmi Pariwisata Indonesia, Indonesia Media Tourism, Umi Kalsum Founder PVK Grup, Pulau Siberut, Suku Siberut
Suku pedalaman di Pulau Siberut. Sumber Foto : ist. Shutterstock

Jika beruntung, saat pelancong menjelajah pulau yang masih molek dan perawan ini. Dapat menjumpai proses pembuatan tato menggunakan ornamen khas Mentawai, yang dibuat memakai peralatan tradisional, sederhana sekali. Di mana bahan pewarnanya, berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Baca juga :  Kamu Suka Surfing? Kami Rekomendasikan di Sini

Jika beruntung loh, karena momen seperti itu, tidak selalu ada ya, ‘Gaees!

Untuk mencapai pulaunya, pertama-tama, sampai dulu di Kota Padang.

Dari Padang, melanjutkan dengan cara berlayar ke Pulau Siberut.

Sebelum tahun 2000, jadwal kapal laut yang berlayar hanya ada 3 kali dalam seminggu.

Saat ini, Pulau Siberut sudah ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara.

Kapal kayu yang mengantarkan ke Pulau Siberut mulai memadai.

Tidak lagi seperti dulu. Alternatif lainnya, bisa memakai kapal Mentawai Ekspress yang jadwal keberangkatan kapalnya, tersedia setiap hari.

Namun, hanya sandar di Tuapejat (Ibu kota Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terletak di Pulau Sipora). Diakui, resikonya ada biaya ekstra untuk menyeberang dari Tuapejat ke Siberut. Merogoh kocek lagi? Hooh, Gaees!

Oh ya, sebelum menjejakkan kaki tiba di Pulau Siberut, pastikan dulu mau menginap di mana? Pasalnya, Gaess! Di sini minim fasilitas penginapan mewah.

Untuk berjaga-jaga, bawalah tenda. Dapat juga izin meminta dari warga setempat, menginap di rumah mereka ala homestay. Gaees! Selamat jalan-jalan masuk hutan Pulau Siberut.. ” (eh)

× Hubungi kami