Wisata Religi ke Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi al-Maghribi

sumber foto: travel.tribunnews.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Destinasi wisata yang satu ini berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Masjid ini cukup unik lhoo Gaaees, karena dibangun di bawah tanah lhoo. Karena letaknya di bawah tanah, maka tempat ini terhindar dari polusi udara.

Saat sampai di depan masjid, kamu akan disuguhi pemandangan dan arsitektur yang menakjubkan Gaaees. Dibagian depan masjidnya terlihat begitu mencolok dengan perpaduan warna-warni terang. Dipadu dengan ukiran kaligrafi yang dikombinasikan dengan aksara Jawa. Bagian kubah juga dibuat dengan unsur seni yang begitu khas. Dilukis penuh dengan goresan ayat-ayat Alquran.

sumber foto: netz.id

Saat masuk kedalam kamu akan menikmati keindahan yang sungguh menakjubkan, seakan kamu sedang masuk ke dalam dunia bawah tanah.Terdapat tujuh tingkat kedalaman, di mana diadakan kegiatan dakwah dan pondok pesantren. Masjid Perut Bumi ini menjadi pilihan tujuan wisata religi unik selain Masjid Tiban, Turen, di Malang ya Gaaees.

Dibagian tengahnya terdapat batu marmer besar berlapis pelat warna hijau dengan pilar besi kuning yang di tengahnya berhiaskan tulisan Arab. Sedangkan lantainya dibuat dengan bahan marmer dengan warna putih kehitaman yang menambah kesan alami bangetzz Gaaees.

sumber foto: youtube.com

Selain itu kamu juga akan menemukan kesejukan dan suasana yang tentram jauh dari hiruk pikuk perkotaan Gaaees. Posisinya yang berada di bawah tanah menciptakan suasana remang- remang, menambah suasana asri yang ada. Untuk menambah pencahayaan, masjid ini dilengkapi dengan ornamen lampu-lampu hias.

Karena keunikannya, Masjid Aschabul Kahfi ini kerap menjadi destinasi religi yang wajib saat mengunjungi Tuban ya Gaaees. Selain berlibur kamu juga bisa beribadah di Masjid Aschabul Kahfi ini lhoo.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia