3 Oleh-oleh khas Pekanbaru untuk Para Pecinta Kuliner

Terletak di Provinsi Riau, Pekanbaru menyimpan cukup banyak potensi wisata yang seru untuk ditelusuri, baik itu wisata alam maupun sejarah. Setelah puas mengunjungi beberapa destinasi wisata di beberapa destinasi di Pekanbaru tidak ada salahnya berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Di bawah ini terdapat 3 rekomendasi jajanan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Pekanbaru. Dengan citra rasa yang menarik, beragam makanan ini cocok bagi kamu para pecinta kuliner. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini:

1. Bolu Kemojo

Menjadi makanan khas Pekanbaru, bolu kemojo bisa kamu dapatkan di berbagai tempat. Salah satunya, ada di gerai Al-Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D Sukajadi. Tempat oleh-oleh ini cukup legendaris karena sudah ada sejak 15 tahun lalu. Jadi kamu tidak perlu ragu dengan kualitas rasa kue bolu satu ini.

Harganya pun sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkannya dengan bujet Rp1.500 – Rp3.000 untuk ukuran kecil dan Rp15.000 – Rp25.000 untuk ukuran besar. Sampai sekarang bulu kemojo dengan rasa durian masih menjadi favorit wisatawan.

2. Keripik nanas

Selan bulu kemojo, keripik nanas juga bisa kamu temukan di berbagai sudut Pekanbaru. Namun, tempat yang paling direkomendasikan untuk membeli keripik ini adalah Keripik Nanas Amsterdam di Jalan Manyar Sakti No 23 B.

Harganya pun cukup murah, per bungku kamu hanya perlu mengelurakan bujet Rp15.000. Olahan nanas yang dipipihkan ini memiliki rasa manis dan bisa membuat kamu ketagihan. Ada pula beragam keripik buah yang dijual di sini, salah satunya keripik nangka dengan harga Rp17.000 per bungkus.

3. Viz Cake

Toko oleh-oleh khas Pekanbaru satu ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.16. Tempatnya cukup populer, jadi kamu akan menemkan dengan mudah. Setiap harinya, Viz Cake pukul 08.00 – 18.00.

Ada beragam kue yang ditawarkan, salah satunya adalah Roti Durian Cheese dengan harga sekitar Rp37.000 atau Kue Panggang Soft Durian original yang dibanderol seharga Rp32.000.

× Hubungi kami