Istri Gubernur Babel Dukung Perkembangan Si Kecil di Usia Emas, Melati Erzaldi Bilang Begini…

Pariwisata Indonesia, Foto Hj Melati Erzaldi, Foto Istri Gubernur Babel
Hj. Melati Erzaldi, S.H., hadir sebagai narasumber dalam kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Universitas Bangka Belitung pada event IMOXTALK (Foto: Media PI/Dok. Instagram @melatierzaldi)

PariwisataIndonesia.ID – Usia dini adalah usia keemasan bagi seorang anak, di mana masa ia berkembang menjadi cerdas, dan masa untuk ia mengenal kebaikan dalam dirinya. Termasuk, masa ketika anak menemukan adab dalam hidupnya, maupun masa membentuk jiwanya agar menjadi kuat, atau masa menemukan potensi dan bakatnya.

Baca juga :  Wujudkan Permintaan Sang Ayah, Gubernur Babel Renovasi Mushola Assofa

Menyoroti masa “golden age” itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebelum si kecil memasuki pendidikan dasar, tentunya tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Dalam keterangan resminya, mengawali sambutannya pada Musyawarah Wilayah Pengurus Wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022, Bunda Paud Provinsi Babel, Melati Erzaldi mengatakan hal tersebut, yang disampaikannya di Asrama Haji Babel, Selasa (29/3/2022).

“Kalimat ini mengingatkan kita semua sebagai pendidik anak usia dini, dan sebagai orang tua, bahwa anak usia dini adalah masa-masa emas seorang manusia yang akan berkembang menjadi manusia-manusia cerdas dan unggul,” ungkap Bunda Paud Provinsi Babel, dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

Pariwisata Indonesia, Foto Hj Melati Erzaldi, Foto Istri Gubernur Babel
Bunda Paud Provinsi Babel, Melati Erzaldi memberikan sambutan pada Musyawarah Wilayah IGRA Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2022 di Asrama Haji Babel, Selasa (29/3/2022) / (Foto: Media PI/Dok. Humas Pemprov Babel)

Bunda PAUD Melati Erzaldi juga mengajak semua peserta untuk membentuk dan membangun akhlak yang baik untuk generasi mendatang sejak usia dini, untuk mewujudkan Negeri Serumpun Sebalai menjadi negeri yang amanah, berkah, dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, penuh dengan kebaikan serta bertabur petunjuk serta ampunan Allah SWT.

“Melalui momentum yang berharga ini, saya selaku Bunda PAUD Babel, ingin menyampaikan pesan dan renungan untuk kita khususnya seluruh pengurus dan pendidik yang tergabung dalam organisasi IGRA,” tuturnya.

Bersambung ke halaman berikutnya
“Mari kita selamatkan anak negeri ini dengan…

× Hubungi kami