Wujudkan Permintaan Sang Ayah, Gubernur Babel Renovasi Mushola Assofa

Berawal dari amanat ayahanda Rosman Djohan yang menginginkan kemakmuran di Mushola Assofa, Desa Air Mesu, Gubernur Erzaldi Rosman bersama keluarga besar berinisiatif melaksanakan harapan sang ayahanda. Rencananya Gubernur akan mulai melakukan renovasi pengembangan Mushola Assofa.
Pariwisata Indonesia, foto-Gubernur-Erzaldi-Rosman
Gubernur Erzaldi Rosman bersama keluarga besarnya wujudkan harapan sang ayahanda dengan melalukan renovasi dan pengembangan Musola Assofa.(Foto: Media PI/Dok. Pemprpv Babel)

PariwisataIndonesia.ID – Lafaz salawat menggema di Desa Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Bacaan ini bertujuan untuk mengharapkan berkah dari Allah SWT, yang digaungkan oleh ratusan orang yang tergabung dalam majelis taklim, tokoh agama, serta tokoh dan masyarakat setempat, dipimpin oleh Ustaz Das’ad Latif, saat mengiringi kegiatan Peletakan Batu Pertama Pengembangan Mushola Assofa, Desa Air Mesu, Senin (28/3/2022).

Baca juga :  Istri Gubernur Babel Dukung Perkembangan Si Kecil di Usia Emas, Melati Erzaldi Bilang Begini…

Dalam keterangan resminya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengawali sambutannya menyebutkan, jika rencana pengembangan mushola yang telah berdiri selama 20 tahun itu, merupakan amanat ayahanda Rosman Djohan yang menginginkan kemakmuran di mushola tersebut. Untuk itu, ia bersama keluarga besar berinisiatif melaksanakan harapan sang ayahanda.

“Alhamdulillah, atas inisiatif ayahanda Rosman menyampaikan ke kami anak-anaknya. ‘Ayah berjalan dari Toboali sampai ke Pangkalpinang, masjid sudah bagus semua. Tetapi, ada satu masjid yang belum bagus, yang ayah buat waktu itu (Mushola Assofa)’. Jadi, beliau menginginkannya (pembangunan). Insya Allah sebelum akhir hayatnya masjid ini sudah selesai,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/3/2022).

Suami Melati Erzaldi juga menyampaikan, Masjid Assofa akan dibangun dua lantai dengan menggandeng kerabatnya Deddy sebagai arsitek. Terkait hal tersebut, ia memohon doa restu, serta pengertian warga sekitar jika pembangunan rumah ibadah itu, sepenuhnya dibiayai oleh keluarga besar Rosman Djohan.

“Insya Allah akan dikerjakan oleh keluarga besar Rosman Djohan. Jadi, maaf bukannya tidak mau menerima sedekah, tetapi kali ini berikanlah kesempatan Pak Rosman dan anak-anaknya untuk bersedekah di masjid ini. Khusus ini biarkanlah kami anak-beranak, dan kakak-beradik saja,” kata pria penggemar jet ski dan mahir menggunakan senjata api.

Masih dari keterangan resminya, selepas Masjid Assofa berdiri kelak, orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu berharap sejatinya ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan umat.

Bahkan, katanya, tidak hanya sebagai tempat beribadah, mushola yang akan menjadi masjid ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan silaturahim, tempat musyawarah, dan pusat peningkatan ekonomi masyarakat Desa Mesu.

“Kami minta makmurkan masjid ini, itu saja pesan kami. Mohon doa restunya agar pelaksanaan pengembangan mushola ini bisa terselesaikan sesegera mungkin. Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu, dan terima kasih Ustaz Das’ad karena ini (menghadirkan Ustaz Das’ad Latif) permintaan ayahanda,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman, merasa kagum atas kekompakan dan ketulusan yang ditunjukkan Gubernur Erzaldi bersama adik-kakaknya untuk membahagiakan kedua orang tua dengan cara bersedekah mengembangkan rumah ibadah. Rencana ini, dikatakan Bupati Algafry tidaklah mengejutkan dirinya. Sebab, ia telah memahami betul keluarga besar Rosman Djohan.

“Saya tahu betul bagaimana kiprah putra/putri beliau atas sumbangsihnya dalam pembangunan Kepulauan Bangka Belitung. Kita doakan ayahanda Rosman Djohan dan keluarga diberikan keberkahan oleh Allah Swt, selalu diberikan nikmat Islamnya,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, dirinya memuji Gubernur Erzaldi dan keluarga untuk terus memberikan peran dalam bentuk pemikiran, serta tindakan yang nyata terhadap pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagaimana yang telah ditunaikan selama menjabat gubernur, maupun sejak semasa mengemban amanah sebagai Wakil dan Bupati Bangka Tengah.

“Saya menyampaikan terima kasih, apa yang menjadi rencana program ini semoga berjalan dengan lancar. Terima kasih saya sekali lagi kepada gubernur (Erzaldi), semoga sehat dan diridai dalam menjalankan roda pemerintahan di Babel, diberikan kesehatan untuk terus membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Kita doakan bersama,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama pengembangan Mushola Assofa pada sore itu juga mendatangkan Ustaz kondang Das’ad Latif yang didatangkan khusus oleh Gubernur Erzaldi atas permintaan ayahanda Rosman Djohan. Selama dua jam ceramah agama pada tablig akbar tersebut, Ustaz Das’ad Latif banyak menyampaikan pesan dan ilmu agama bagi masyarakat Desa Air Mesu, terutama tentang sedekah dan berbakti kepada orang tua.

Penulis  :  Erwin Herlambang
Editor     :  Soetardjo

× Hubungi kami