5 Menu Paling Favorit saat Buka Puasa

5 Menu Paling Favorit saat Buka Puasa

Apalagi dong, duh bingung besok berbuka dengan menu apa lagi?

Bosan dengan pilihan menu buka puasa? Memikirkan menu sampai akhir Romadhan pasti menyenangkan, tapi kadang bikin repot. ‘Apalagi dong, duh bingung besok berbuka dengan menu apa lagi?’

Redaksi Pariwisata Indonesia menawarkan 5 menu paling favorit saat berbuka puasa untuk keluarga di rumah. Resep dan cara membuat mengulasnya sederhana dan dibuat praktis.

Dijamin, rekomen dan bikin ngeces. Pasti menggugah selera keluarga. Mana menu kamu paling favorit?

5 Menu berbuka puasa saat Romadhan dijamin praktis, cobain yuk!

Tonton video channel ‘resep es selendang mayang’ di layar Youtube Mommika Kitchen, jangan lupa untuk subscribe.

1. Es Selendang Mayang

Es selendang mayang adalah minuman khas Betawi. Minuman ini terbuat dari bahan dasar tepung hunkuwe yang dicampur dengan air serta sagu tani. Es ini cocok disajikan saat cuaca panas, apalagi di bulan puasa seperti sekarang.

Tonton video channel ‘resep kolak pisang ubi’ di layar Youtube MamaAdeeva, jangan lupa untuk subscribe.

2. Kolak

Kolak jadi menu favorit sejuta umat! Inilah takjil favorit masyarakat Indonesia. Hampir semua daerah selalu menyajikan kolak. Rasanya manis dan legit dengan isian yang beragam. Ada kolak pisang, ubi, labu, kolang kaling, biji salak (yang terbuat dari campuran ubi jalar dan tepung), pacar cina dan lainnya, dengan kuah santan kelapa. Semangkuk kolak sebagai pembatal puasa dapat mengembalikan energi yang terkuras setelah seharian berpuasa.

Ilustrasi gambar Instagram@resep.rumahan.ibuku

View this post on Instagram

Selamat siang food seeker 😋 Kali ini kami cobain es campur medan & ternyata enak loh. Toppingnya komplit & colorful bgt jadi instagramable deh! So buat yg penasaran mau coba ini langsung aja mampir kesini yuk 🤤 – – 📍 Es buah jelly acen JL. Pluit Sakti Raya No. 1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara – – suka masak?⁣ Follow dan aktifkan notifikasi : @resep.rumahan.ibuku⁣ @resep.rumahan.ibuku⁣ @resep.rumahan.ibuku⁣ biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya⁣ ⁣ ⁣ semoga menginspirasi bunda hari ini⁣ #escampur #escampurmedan #pluitsakti #kulinerunik #jajanmurah #escampurenak #espluitacen #escampurkekinian #foodie #instafood #foodvideo #minumansegar #desserttime #igfood #jktfoodseeker #jktfoodbang #kulinerjakartautara #videomasak #jktfooddestination #cookingvideo #pluitfood #iceshaved #existfoodies#nasigila #rantanganrumahan #makanyuk #bobaenak #shrimproll #jajanancimahi #momsulirumahkue

A post shared by resep dapur ibu (@resep.rumahan.ibuku) on

3. Es Campur

Sesuai dengan namanya, es campur memiliki isi yang beragam. Terdiri dari es batu yang dicampur buah-buahan, kelapa muda, jelly, sirup, susu kental manis serta bahan yang lainnya. Tampilan menggoda selera dan bikin ngeces. Rasanya manis dan meledak di tenggorokan. Minuman ini banyak di buru pas berbuka. Rasanya, OMG!

Ilustrasi gambar Instagram@1001videoresep

View this post on Instagram

Siang-siang.. Panas-panas.. Kayaknya enak nih beli es dawet.. Buat segerin badan 😂 . Es Dawet Ayu Beli di Pasar Gardu Asem Kemayoran dekat jalan Garuda JakartaPusat . Segelas Rp. 5.000 aja udah enak… . Credit : @kulinerjabodetabek . Lagi belajar masak ? atau baru mencari inspirasi masakan enak ? Yuk FOLLOW : 👉 @1001videoresep 👉 @1001videoresep . . #esdawet #esdawetayu #kulinerjakartapusat #kulinerjakata #streetfoodjakarta #jakartastreetfood #jktfoodie #foodyid #kulinerjakartaselatan #jktfooddestination #jktfoodblogger #pergikuliner #bakmie #zomatoid #jktfoodbang #kulinerjakartabarat #jktkuliner #kulinerjabodetabek #jktfood #eatandtreats #jktfoodies #jktculinary #kulinerjakarta #wowlaper #laperbener #destinasijajan #wowculinary #laperbaper #wowkuliner #indozonefood

A post shared by 1001 VIDEO RESEP (@1001videoresep) on

4. Es Dawet

Minuman ini biasanya banyak ditemukan di pinggir jalan. Es dawet terbuat dari cendol hijau berbentuk memanjang, dicampur dengan santan, gula merah, dan nangka. Saat diaduk-aduk, rasanya legit dan segar. Selain segar, minuman ini juga cukup mengenyangkan. Sebagian penjual menambahkan duren sebagai pelengkap. Cocok banget buat menu berbuka puasa.

5. Ketan Bintul

Kentan Bintul merupakan menu andalan khas asli Serang, Banten. Menu ini jadi andalan dan tradisi masyarakat Banten. Sajian khas menu kuliner Ketan Bintul takjil favorit. Makanan berbahan baku nasi ketan ditumbuk dan disajikan dengan taburan serundeng berkuah rendang daging sapi sangat lezat dan gurih rasanya. Menurut banyak cerita, konon Ketan Bintul merupakan makanan kesukaan raja-raja Banten.

Tonton video channel Ketan Bintul di layar Youtube Umi Riyan, jangan lupa untuk subscribe.

Bagaimana, tertarik mencoba resep menu baru pilihan Redaksi. Sudah dapat idenya? 5 menu paling favorit saat buka puasa, silahkan mencobanya di rumah.

#Bersatumelawancorona#KulinerIndonesia#PariwisataIndonesia

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )