Pindang Bandeng Betawi

Mempunyai Ciri Tersendiri
Pariwisata Indonesia
Foto: id.pinterest.com

PariwisataIndonesia.id – Sobat pariwisata, berbicara tentang kuliner di Indonesia memang nggak ada habisnya, seperti kuliner dari Jakarta ini, selain terkenal akan soto betawi dan kerak telor, sobat juga harus tau kuliner yang satu ini, loh. Dikenal dengan sebutan Pindang Bandeng Betawi.

Pariwisata Indonesia
Foto: jakarta-tourism.go.id

Mengutip dari laman jakarta-tourism.go.id, Pindang Bandeng Betawi yakni pindang bandeng khas Betawi. Makanan ini terkenal di daerah betawi yaitu daerah Tugu, orang juga menyebutnya dengan nama pindang serani. Pemilihan nama tersebut ceritanya karena pada zaman dulu makanan ini menjadi makanan yang paling digemari oleh masyarakat Nasrani.

Masakan berbahan dasar ikan bandeng ini sangat populer di Jakarta. Pindang bandeng ini memiliki sejarah dan konon ceritanya, cita rasa masakan ini mendapat pengaruh dari Tiongkok.

Menu pindang bandeng khas Betawi mempunyai ciri khas yang menjadikannya beda dengan pindang bandeng dari daerah lain. Perbedaan itu terletak pada penggunaan rempah serta penambahan kecap sebagai pemanis dari masakan tersebut.

Sobat pariwisata, penasaran? Jangan pakai lama, langsung gas pool yaa!