Bos PT AW Grup Didapuk sebagai Inovator Muda Penggerak Pariwisata Indonesia, Pengelola Pulau Katang Sabet Penghargaan PVK Award 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi puncak acara Penghargaan Prestasi Khusus PVK Award 2021, “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada penerima anugerah penghargaan PVK Award kedua tahun 2021, terus berjuang, berkarya, bersama pemulihan pariwisata menuju #IndonesiaMaju. Bangkit di masa sulit, menang melawan COVID-19 dan bersama PVK Grup, Yes we can do it!,” kata Sandiaga Uno mengawali sambutannya. Berikut ulasannya.
pariwisataindonesia.ptangkasawijayainternasional
Owner & CEO PT Angkasa Wijaya Grup, Wagianto Angkasa Wijaya, SE. (Ilustrasi foto.Dok.Panpel PVK Award 2021)

PariwisataIndonesia.ID – Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Wijaya (AW) Internasional, Wagianto Angkasa Wijaya, SE., dinobatkan sebagai Inovator Muda Penggerak Pariwisata Indonesia dan dianugerahi penghargaan PVK Award 2021, pada Senin (20/12/2021).

Baca juga :  Daftar Lengkap Penerima Anugerah Penghargaan PVK Award 2021, Angela Tanoesoedibjo No. 2 dan Sandiaga Uno Posisi Teratas; Berikut Rinciannya

Mengawali sambutannya, Dirut PT AW Internasional mengaku bangga dan senang atas penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Prima Visi Kreasindo (PVK) Grup yang berlangsung di Jakarta dengan tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #indonesiamaju”.

PariwisataIndonesia, pt.awgrup
Plakat PVK Award 2021 / Ilustrasi foto: Dok. Panpel PVK Award 2021

Wagianto, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada CEO PVK Grup, Umi Kalsum yang juga dihadiri para penerima PVK Award 2021, jajaran internal di lingkup PVK Group, dan disaksikan pula oleh sejumlah tamu kehormatan yang ikut menyaksikan pelaksanaan award tahun kedua secara virtual yang dimulai sejak pukul 14.00 s.d 15.30 WIB.

“Yakinlah, di setiap kesulitan, di setiap musibah, saya yakin sekali di situ ada titik terang, di situ ada sebuah celah, di situ ada sebuah solusi, dan ketika kita bersama-sama untuk tetap fokus pada solusi. Maka kita akan mampu menggerakkan pariwisata di tanah air,” kata Dirut PT AW Internasional dalam sambutannya, pada Senin (20/12/2021) lalu.

Baca juga :  PT Xl Axiata Tbk Dianugerahi Penghargaan PVK Award 2021 Sabet Kategori Provider Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional

Dalam kesempatan tersebut, selain sosoknya sebagai owner PT AW Grup, Wagianto Angkasa Wijaya selaku pemilik Pulau Katang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau seluas 73 hektare juga mengajak semua pihak, bahwa meski industri pariwisata saat ini secara global dan Indonesia termasuk di dalamnya dihadapkan pada berbagai masalah dan rintangan imbas COVID-19.

Lanjutnya, kata pemilik hotel dan villa di Bali yang telah mengucurkan modal sebesar Rp600 miliar di tahun 2020 untuk membangun sarana dan prasana Pulau Katang meliputi 105 resor masing-masing 10 private dan 95 publik, termasuk klub, restoran, dan pusat kebugaran menyebut, sulitnya masalah dan rintangan yang dihadapi seringkali membuat seseorang ingin menyerah begitu saja.

“Bukan saja di Indonesia, tapi secara global sektor pariwisata adalah bisnis yang terkena dampak langsung akibat pandemi. Kembali lagi, banyak orang mengeluhkan hal tersebut dan saya anggap itu wajar,” ujarnya.

Saat-saat seperti itu, sikap optimis jadi satu hal yang paling dibutuhkan, sambungnya, jangan kendor meraih mimpi dan teruslah menggapai prestasi dengan kreatif, inovatif, adaptif, kolaborasi dan selalu fokus melihat setiap masalah yang sedang dihadapi.

“Puji syukur tahun ini dalam rentang setahun, PT AW Grup mengakuisisi sebuah villa seluas 8ha yang dulunya milik orang asing. Bahkan, masih di bulan ini, saya membuka satu hotel di Jawa Tengah,” kata pemilik Sekolah – Dirgantara Flight Attendant School (DIFASC).

Bersambung ke halaman berikutnya
Menteri Sandiaga Uno Ucapkan Selamat ke Penerima PVK Award 2021