Mengenal Sandiaga Uno, Sosok yang Diharapkan Mampu Mendongkrak Pariwisata Indonesia

"Dari Kisah CInta, PHK hingga Merintis Usaha"
Pariwisata Indonesia
Nahkoda Baru di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. (Foto: Ist)

Mendengar kata Sandiaga Uno tentu banyak hal-hal yang akan terlintas dalam benak kita. Mulai dari pengusaha yang mulai dari titik terendah, orang paling kaya di Indonesia hingga pegiat UMKM.

Sebelumnya, Kepala Negara mereshuffle sejumlah menteri dan salah satunya menyematkan nama Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., yang dilantik untuk menahkodai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Redaksi Pariwisata Indonesia mencatat, ia adalah sosok lelaki yang menjadi publik figur di kalangan pengusaha muda, dan sepak terjangnya tentu tidak perlu diragukan lagi pengalamannya.

Di balik kesuksesan Sandiaga, redaksi merangkum dari sejumlah sumber menyoroti orang nomor satu di Gedung Sapta Pesona. Bahkan, suami Mpok Nur ini pun akrab dengan kalangan milenial. Simak berikut ini!

1. Tidak Punya Mantan!

Lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau pada 28 Juni 1969. Sandiaga Salahuddin Uno merupakan buah hati dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Racman Uno.

Sandiaga bersama sang istri Nur Asia Abdul Aziz memiliki kisah-kisah romantis dijamin bikin anak muda Indonesia jadi “baper.” Bagaimana tidak, Sandiaga dan istri banyak memiliki cerita-cerita masa lalu yang menggemaskan loh!

Sudah lumrah, bila pria segagah dan segateng Sandiaga dipuja banyak wanita dan memiliki segudang mantan, bahkan tak jarang pula di kontak ponselnya berjubel bak ‘asrama putri’ dengan inisial tertentu.

Namun, hal itu tidak terjadi pada Sandiaga Uno. Lelaki yang masuk jajaran orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes ini sama sekali tidak memiliki mantan kekasih, loh!

Dalam keterangannya, Sandi pernah menyebut bahwa selain Nur Asia. Diakuinya, memang pernah dekat dengan dua orang perempuan. Kendati demikian, lebih memantapkan sang pujaan hati hanyalah Ibu dari Sulaiman Saladdin Uno. “Jiejiejie!”

2. Pacaran 13 Tahun

Jangan kaget mendengar fakta yang satu ini, jika ada yang menyebut pacaran 5 hingga 10 tahun adalah kelamaan. Pendapat tersebut pupus dan terbantahkan!

Yuk dibaca ke halaman selanjutnya.. “