Libur Natal di Yogyakarta? Yuk ke 3 Lokasi ini!

Tentukan pilihanmu!
Pariwisata Indonesia
foto: sobatjogja.com

Libur natal sudah tiba nih, bagaimana suasana malam natal kemarin? Meski ibadahnya dari rumah masing-masing dan belum bisa berkumpul bareng jemaat lain di gereja, tentu itu tidak mengurangi kedamaian dan keberkahan malam natal bukan?

Buat kamu yang sudah siap-siap untuk liburan bareng keluarga, menikmati suasana natal tahun ini bersama keluarga, kamu mau ke mana nih? Yogyakarta? Wah, pas tuh, kali ini kita bakal menelusuri 3 Lokasi yang bagus untuk mewarnai libur natalmu di Yogyakarta. Yuk langsung kita gas!

Foto: datawisata.com

1. Gembira Loka Zoo

Kebun binatang bisa menjadi pilihan yang baik buat kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Di kebun binatang Gembira Loka, kamu bisa melihat berbagai macam koleksi satwa pada tiap zona yang disediakan pengelola.

Zona-zona yang disajikan kepada pengunjung antara lain: ZonaUnggas/Aves, Reptil, Mamalia, Taring, dll. Tak hanya bisa melihat-lihat koleksi binatang saja, pengunjung juga bisa melihat atraksi para binatang pada panggung edukasi satwa.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Gembira Loka di Jl. Veterang Gedong Kuning, Yogyakarta, kamu harus registrasi secara daring untuk pendaftaran tiket melalui situs resmi Gembira Loka, biaya tiket masuk agak berbeda dari biasanya yang hanya Rp. 25,000,- dan harus membayar lagi biaya jika ingin menaiki wahana seperti kapal kataraman. Sekarang kamu cukup membayar Rp. 60,000,- dan bebas menikmati wahana tanpa harus membayar lagi di dalam.

Foto: pamitranrentalmotor.com

2. Sindu Kusuma Edupark

Setelah selesai bermain dan berinteraksi dengan satwa di Gembira Loka, kamu bisa menuju ke Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. Di sini kamu bisa berekreasi bersama keluarga di Sindu Kusuma Edupark atau biasa disebut SKE.

Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20,000,- dan kamu bisa menikmati wahana Omah Batik, Omah Musik, hingga beragam spot foto yang instagramable. Selain itu kamu juga bisa membeli tiket masuk terusan sebesar Rp. 60,000,- untuk anak-anak dan Rp. 65,000,- untuk dewasa.

Harga yang ditawarkan tentu sepadan dengan apa yang kita dapat, karena kita bisa menikmati wahana sebagai berikut:

Pariwisata Indonesia
foto: sobatjogja.com

3. Malioboro

Wah, kalau tempat yang satu ini sudah tentu menjadi lokasi wajib yang harus didatangi wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. One stop tourism Yogyakarta yang satu ini menawarkan atraksi wisata yang menarik dari objek wisata di sekitarnya, mulai dari Benteng Vredeberg, Cagar budaya Bank Indonesia, Pos Indonesia, dan BNI, kemudian ada Gedung Agung, dan Titik 0 km Yogyakarta.

Tak hanya itu, kamu juga bisa berburu kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg hingga ayam geprek. Jika sudah selesai dengan perburuan makanan, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh dengan harga “gak ngotak”, bayangkan saja harga kaos oblong hanya dihargai Rp. 100,000,- untuk 7 potong.

Lokasi-lokasi tadi tentu akan siap menyambut dan melayani kalian saat liburan natal, dengan syarat tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku. Selamat berlibur dan tetap jaga kesehatan!