Menteri Sandiaga “VS” Wamen Angela, Duet Harmoni untuk Indonesia Maju

Angela Tanoesoedibjo mengucapkan salam perpisahan kepada Wishnutama, “Suatu kehormatan bisa bekerjasama dengan Mas Tama. Sosok yang rendah hati, berintegritas dan visioner. Terimakasih untuk arahan selama 1 tahun 2 bulan ini,” tulis Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Baca ulasan berikut.
Ilustrasi / Foto : Instagram, Dok.Kemenparekraf

PariwisataIndonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Barekraf), pada Kabinet Indonesia Maju menggantikan Wishnutama yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12) pagi.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Keputusan Presiden Jokowi disambut hangat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, “Selamat untuk tanggung jawab barunya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” sapanya dalam postingan di IG@angelatanoesoedibjo, pada Kamis (24/12).

Foto: @wishnutama, Wamen Angela dan Wishnutama

Tak berhenti disitu, instagram Angela bak pantun bersahutan. Sandiaga yang sang Menteri ikut menyahuti, “Bangga punya wakil dari generasi milenial yang semangatnya luar biasa. Semoga kerjasama kita dapat membuahkan hasil yang baik untuk pariwisata dan ekonomi kreatif,” tulis Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menparekraf dan Kepala Barekraf.

Dalam postingan sebelumnya, Angela juga mengucapkan salam perpisahan kepada Wishnutama, “Suatu kehormatan bisa bekerjasama dengan Mas Tama. Sosok yang rendah hati, berintegritas dan visioner. Terimakasih untuk arahan selama 1 tahun 2 bulan ini,” tulisnya.

Baca juga :  Upacara Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wanita cantik berzodiak Taurus yang kerap tampil dengan busana modis adalah sosok perempuan perfeksionis.

Katanya lagi, “Dimana kita harus menghadapi tantangan yang bisa dibilang adalah salah satu tantangan yang terberat dalam sejarah industri Parekraf, dalam skala global. Doa dan harapan untuk Mas@wishnutama, Mba@gistaputri, dan sekeluarga agar selalu sehat, sukses, dan bahagia selalu. Ditunggu karya hebat nya dan jangan lupa janji collab in the future,” caption di instagram Angela.

Kali ini, tulisan putri sulung Hary Tanoesoedibjo memperoleh dua sahutan. Wishnutama dan Gista Putri memberikan komentar di instagram Angela.

Balas Gista, “Terima kasih mbak@angelatanoesoedibjo atas doa dan kebaikannya selama ini, kami akan selalu berdoa untuk mbak Wamen dan kemajuan Parekraf yang lebih baik lagi🙏🏻,” katanya.

Sementara Wishnutama, “Mbak@angelatanoesoedibjo terima kasih banyak atas support nya selama ini yang luar biasa. Sungguh sebuah kebanggan pernah bersama mengabdi untuk bangsa ini. Mbak Wamen sekali lagi terima kasih banyak untuk semuanya. Salam hormat untuk keluarga tercinta 🙏🏼🙏🏼🙏🏼,” balas Mantan Kemenparekraf.

Usai menggelar rapat pimpinan di lingkungan Kemenparekraf di hari Rabu (24/12), sehari dari serah terima jabatan sebagai Menparekraf baru, menteri yang dijuluki “papa online” ini berkeliling kantor. Menteri Sandiaga berkenalan dan menyapa sejumlah karyawan di lingkungan Kemenparekraf.

Saat keliling, Fadjar Hutomo selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf yang sejak dulu akrab dan berkawan lama dengan sang menteri memandu pemimpin barunya.

Sosok kecil Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, adalah anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman.

Dulu sang ayah pernah bertugas di perusahaan Caltex di Riau. Adapun ibunya, terkenal sebagai pakar pendidikan kepribadian. Masa kecilnya yang besar di Duri dan Dumai, tentu membuat Sandiaga kecil bergaul dengan anak-anak di kompleks Caltex (sekarang Chevron) maupun di luar kompleks.

Selain segudang prestasi, Sandiaga Uno pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di era Presiden Jokowi periode 16 Oktober 2017 – 18 September 2018 sebagai wakil Gubernur Anies Baswedan.

Pesan Menteri Sandiaga Uno saat meninjau sejumlah fasilitas di tempat kerjanya yang sekaligus membawa Kemenparekraf dengan pola kepemimpinan berbeda dari sebelumnya, dimaksudkan untuk tercipta iklim dan suasana kerja yang kondusif.

“Semoga ke depan, kita semua bisa bekerja sama dengan baik demi mempercepat pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan kreatif. Semangat semuanya!,” kata Menparekraf baru.