Pempek Khasnya Kota Palembang, Cobain Yuk!

Pempek Khasnya Kota Palembang, Cobain Yuk!

Pempek Sakinah Tanpa Pengawet dan Rasa Ikannya Nampol

Kota Palembang, Sumatera Selatan terkenal dengan ikon favoritnya, kuliner pempek. Yuk, cobain toko Pempek Sakinah, woeenak dan bikin mau tambah terus. Lezat, rasanya dijamin bikin ketagihan. Apalagi Cuko dan Kapal Selam, OMG!

Baca Juga:  Isnaini Madani Mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir-Bathin

Toko Pempek Sakinah adalah salah satu dari penjual pempek khasnya Kota Palembang, terbuat dari ikan Gabus tanpa pemutih dan tidak pakai pengawet, 100% halal dan makanan yang menyehatkan. Lokasinya ada di Lorong Prajurit Nangyu No. 216, Kota Palembang. Pemilik Pempek Sakinah bernama Khusnul, menjalani usaha mulai dari ‘NOL’ dari apa adanya, hingga sekarang.

Pariwisata Indonesia, Pempek Sakinah

Pariwisata Indonesia, Kuliner Khas Palembang, Pempek Sakinah / Foto: Istimewa

Usaha pempek dibangun Khusnul bermodal dari uang Rp 2Juta. Bisnis yang dikelola bersama suami dan anak-anaknya, kini sudah berkembang maju. Saat ini, sedang kebanjiran pesanan. Laris manis usahanya.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata di Palembang

Toko Pempek Sakinah, kebanjiran order dari Jakarta, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Medan, Malang dan Surabaya serta rutin sekarang-sekarang, kirim ke Lampung. Pesanan datang dari mana saja dan diterimanya dengan senang hati. Pernah ada yang order dari Singapur dan Amerika.

Pariwisata Indonesia, Pempek Sakinah

Pariwisata Indonesia, Kuliner Khas Palembang, Pempek Sakinah / Foto: Istimewa

Komentar Lia pembeli setia Pempek Sakinah dan sudah langganan lama, mengatakan puas. Dan selalu mempercayakan pempeknya beli dari Khunul. Lia menyajikan untuk keluarga dan dihidangan juga buat tamu-tamu di rumahnya. Bapaknya Lia bekerja di pemerintahan dan tokoh masyarakat di Kota Palembang.

Baca Juga:   Palembang Bersiap Lakukan PSBB

Redaksi mewawancara di rumah Lia selaku pelanggan setia Pempek Sakinah, “Aku puas, rasonyo enak. Penjualnyo bernamo Khusnul, kan?, Dia teman aku sekolah, ‘galo. Pempeknyo tu, ah, cukonya… hahaha, kadang, suko aku minta tambah. Nah, kito ni banyak tamu-tamu. Kadang mau cepat bae, apo kiro-kiro yang bagus disuguhi buat tamu, kan? Pempek Sakinah inilah,” kesan pelanggan Pempek Sakinah.

Pariwisata Indonesia, Pempek Sakinah

Pariwisata Indonesia, Kuliner Khas Palembang, Pempek Sakinah / Foto: Istimewa

Keramahan dan kesederhanaan Khusnul ditambah Ia pandai memikat pelanggan. Bikin usahanya makin laris. Tutur katanya santun, tampak kalau Khusnul dari keluarga yang senantiasa mengedepankan budaya dari Kota Palembang, ramah-ramah dan sopan-sopan. Toko Pempek Sakinah berada di dalam perkampungan. Tokonya terbilang sederhana. Tapi soal rasa, Pempek Sakinah, nggak kalah dan bisa disandingkan dengan rasa pempek ternama di Kota Palembang. Selisih harga, jauh lebih murah. Dan kualitasnya pun, sama-sama enak looh.

Baca Juga:  Lakso Kuliner Khas Palembang Kaya akan Rempah-rempah

Menu yang dijual di toko Pempek Sakinah adalah pempek kapal selam, lenjer, adaan, pempek kulit ada juga pempek keriting dan  kerupuk kemplang. Toko ini biasa menawarkan penjualan sistem paket. Makin istimewa yang dipesan tentu harga sesuai dengan isinya. Dijamin sedap dan lezat. Ngeces, ya? Yukk, di order!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )