Pentolan Reserse Kini Menjadi Pemburu Penjahat Narkoba

Foto: BNN RI

Badan Narkotika Nasional (BNN) kini harus melepas Komjen. Pol. Heru Winarko sebagai Kepala BNN RI. Heru Winarko sudah mencapai usia pensiunnya pada 1 Desember 2020 lalu dan kemudian tugasnya di BNN RI digantikan oleh Irjen. Pol. Petrus R Golose.

Pengangkatan Kepala BNN RI dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 203/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Petrus Golose merupakan sosok polisi yang memiliki rekam jejak yang luar biasa. Tercatat dia pernah berekan dengan Tito Karnavian, Idham Aziz, dan Rycko Amelza saat menyergap kelompok teroris dr. Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur. Tak hanya itu, Petrus Golose bersama kompatriotnya tadi juga berhasil mengusut dan menumpas dalang pengeboman dalam kasus Bom Bali II.

Foto: BNN RI

Setelah menjadi pemburu teroris yang terkenal akan kegarangannya, kini tugas pejabat polisi dengan basic reserse ini berubah menjadi sosok yang menghantui bandar narkoba di Indonesia.

Sejak tahun 2016, pria kelahiran Manado ini sudah menjabat sebagai Kapolda Bali dan kini ia digantikan oleh Irjen. Putu Jayan Danu Putra. Dimutasinya Petrus dari Bali membawanya kepada tugas yang lebih berat lagi, yaitu Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Dikarenakan jabatan Kepala BNN merupakan tugas yang seharusnya diemban oleh seseorang berpangkat Komisaris Jendral (Komjen) tentu kita bisa menebak bahwa sebentar lagi Petrus Golose sepertinya akan mendapatkan kenaikan pangkat dari Irjen. menjadi Komjen.